Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Tamrin Ajak Mahasiswa STISIP Jadi Pelopor Selamatkan Generasi dari Bahaya Narkoba

613
×

Tamrin Ajak Mahasiswa STISIP Jadi Pelopor Selamatkan Generasi dari Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kasat Narkoba Polres Bima Kota AKP Tamrin mengajak mahasiswa STISIP Mbojo Bima untuk menjadi bagian dan pelopor menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya virus narkoba.

Tamrin Ajak Mahasiswa STISIP Jadi Pelopor Selamatkan Generasi dari Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima
Kasat Narkoba Polres Bima Kota AKP Tamrin saat mengajak mahasiswa untuk jauhi narkoba. Foto: Deno

Pernyataan itu disampaikan saat Kasat saat menyampaikan materi tentang bahaya segala jenis narkoba, saat kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) STISIP Mbojo Bima, Selasa (13/9) sekitar pukul 14.00 Wita.

Tamrin Ajak Mahasiswa STISIP Jadi Pelopor Selamatkan Generasi dari Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima

Kasat memaparkan, virus narkoba sangat berbahaya untuk didekati, apalagi sampai menyalahgunakan, menjadi pengedar hingga jadi bandar.

“Selain melanggar hukum dan bisa dipenjara sampai puluhan tahun hingga hukuman mati, para pelaku pengedar narkoba juga mendapatkan sanksi sosial dari masyarakat,” terangnya.

Selain itu sambungnya, Narkoba dapat merusak organ tubuh dan memperlambat capaian berpikir. Efek penggunaan narkoba juga dapat mengakibatkan berbicara kacau dan tidak dapat mengendalikan diri.

“Mahasiswa harus menjadi bagian pelopor menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya virus ini,” ajaknya.

Efek lain dari penggunaan narkoba kata Kasat adalah, tingkah laku seperti mabuk tanpa berbau alkohol. Gejala putus obat atau sakaw mengalami gelisah, susah tidur, mengigau, tertawa tidak wajar dan paling berbahaya bisa menyebabkan kematian.

Jika berlebihan pemakaian narkoba atau over dosis dapat menyebabkan nafas tersengal-sengal, kulit lembab dan dingin, pupil mata mengecil, denyut jadi cepat dan lemah dan juga bisa koma hingga kematian.

“Jangan pernah coba menggunakan narkoba jika tidak mau masa depan kita hancur,” tegasnya.

*Kahaba-05