Kabar Kota Bima

UPT Keswan Kota Bima Amankan 5 Ekor Sapi Tak Bertuan

1661
×

UPT Keswan Kota Bima Amankan 5 Ekor Sapi Tak Bertuan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sudah lebih dari satu bulan, UPT Keswan Dinas Pertanian Kota Bima mengamankan lima ekor sapi yang hingga kini belum diambil oleh pemiliknya.

UPT Keswan Kota Bima Amankan 5 Ekor Sapi Tak Bertuan - Kabar Harian Bima
5 ekor sapi yang diamankan UPT Keswan. Foto: Eric

“Iya, benar sudah sebulan sapi ini diamankan. Untuk memenuhi kebutuhannya, ada petugas yang memberi makan dan minum,” ujar Kepala UPT Keswan, Haerunas, Kamis, 16 Mei 2024.

UPT Keswan Kota Bima Amankan 5 Ekor Sapi Tak Bertuan - Kabar Harian Bima

Haerunas menjelaskan bahwa lima ekor sapi tersebut merupakan hasil pengamanan Satpol PP Kota Bima dan kemudian diangkut ke UPT setempat untuk diamankan.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan lima ekor sapi, bisa langsung menghubungi kontak petugas di nomor 08123712592,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kasat Pol PP Kota Bima, H. Alwi Yasin menjelaskan, pengamanan ternak tersebut bermula dari laporan masyarakat Kelurahan Jatiwangi yang merasa terganggu dengan sapi-sapi yang berkeliaran.

“Mendapat laporan tersebut, kami langsung menerjunkan tim untuk amankan sapi-sapi itu agar tidak mengganggu masyarakat dan aktivitas pengguna jalan,” jelas Alwi Yasin.

Setelah diamankan, sapi-sapi tersebut diserahkan ke UPT Keswan untuk ditangani lebih lanjut sembari menunggu pemiliknya datang mengambil.

Alwi Yasin mengimbau masyarakat, khususnya para peternak, untuk tidak melepas hewan ternaknya secara liar karena dapat membahayakan pengguna jalan serta mengganggu kenyamanan dan kebersihan kota.

*Kahaba-04