Kabar Bima

Wamen ESDM, “Korban Nyawa Gunung Tambora”

297
×

Wamen ESDM, “Korban Nyawa Gunung Tambora”

Sebarkan artikel ini

Dompu, Kahaba.- Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo meninggal dunia di Gunung Tambora. Saat ini jenazah sedang dievakuasi oleh Helikopter milik Newmont ke daerah evakuasi di kaki gunung Tambora.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Energi Baru dan Terbarukan dan Konservasi Energi, Kardaya Warnika seperti dilansir detikFinance, Sabtu (21/4/2012).

Wamen ESDM, "Korban Nyawa Gunung Tambora" - Kabar Harian Bima
Wamen ESDM, "Korban Nyawa Gunung Tambora" - Kabar Harian BimaPuncak Gunung Tambora. / Foto: belantaraindonesia.org

“Informasi dari sana melalui tim yang mengevakuasi termasuk dokter, Pak Wamen dikatakan sudah meninggal dunia. Beliau telah menghembuskan nafas terakhir dan dievakuasi melalui heli dan dibawa ke lapangan terbang kecil di situ, ke daerah evakuasi Newmont,” tuturnya.

Dari tempat evakuasi, rencananya jenazah Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) ini akan dibawa ke Jakarta dengan pesawat terbang.

Widjajono sebelumnya dikabarkan lemas dan kritis saat pendakian di Gunung Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Wamen ESDM, "Korban Nyawa Gunung Tambora" - Kabar Harian BimaWakil Menteri ESDM, Widjajono Partowidagdo . /Foto: detik.com

Widjajono memang dikenal suka berpetualang mendaki gunung. Dirinya sendiri semasa kuliah dikenal suka mendaki gunung dan ikut dalam organisasi pecinta alam di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sebelum memutuskan mendaki Gunung Tambora, Widjajono sempat mengajak wartawan detikcom untuk ikut dalam pendakian.

Dalam pesan singkatnya Widjajono mengatakan: “Pada 19 April Famele Trakkers For Lupus mau ke Tambora. Diah Bisono ikut. Mau ikut? Nanti saya email Photo-photo Klabat. Salam, Widjajono,” tulis Widjajono dalam pesan singkatnya. [Detik/BM]