Siswa MAN 1 Juara Lomba Debat Bahasa Inggris

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi membanggakan kembali ditoreh siswa MAN 1 Kota Bima. Pada Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat SMA sederajat, YANG digelar oleh Bimbingan Fikri (Bifi) pada Tanggal 17 – 18 Mei lalu, siswa MAN 1 Kota Bima menyabet juara pertama.

Ilustrasi

Ilustrasi

Guru Pembina Bahasa Inggris MAN 1 Kota Bima, Mulyani, SS mengatakan, kegiatan yang hanya melombakan dua mata pelajaran itu, masing – masing Story Telling (Lomba cerita menggunakan Bahasa Inggris) dan Debat Bahasa Inggris itu , diikuti seluruh SMAN sederajat.

Pihaknya sendiri, hanya mengirim dua tim untuk mengikuti lomba debat Bahasa Inggris. Untum Tim A yakni Nilam Lailatul Khairat, Hijratun, Nunung, sementara Tim B yakni Rafidah, Yuli Zulaila, Eka Purnamasari. “Kami hanya mengikuti satu lomba saja,” ujarnya, Senin (26/5).

Dari dua tim tersebut, lanjutnya, dari Tim B yang saat itu di final melawan MAN 2 Kota Bima. Berhasil keluar sebagai juara pertama.

Ia mengaku, debat Bahasa Inggris tema nya tentang pertambangan tradisional yang harus ditutup. Dan pada saat lomba berlangsung, secara kualitas, siswanya sangat kooperatif dan selalu menyampaikan argumen yang akurat dan valid. “Materi ditentukan oleh penyelenggara, dengan jumlah 10 tema. Yang dimenangkan itu yakni tentang pertambangan tradisional,” katanya.

Mulyani menambahkan, siswa yang ikut lomba sejak awal memang sudah dibina. Karena ada English Club, pembinaan terus dilakukan sampai malam hari dirumah guru pembina. “Ini bukan juara pertama di setiap Lomba yang diraih MAN 1 Kota Bima. Seringkali kami meraih juara, terutama pada lomba pidato dan presentase Bahasa Inggris,” tambahnya bangga.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *