Bupati Bima Lepas Kafilah STQ Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 40 orang kafilah Kabupaten Bima yang akan berlaga pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIII tingkat Provinsi NTB tanggal 16 sampai 20 September 2014 di Kabupaten Sumbawa, dilepas secara resmi oleh bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd.

Bupati Bima melepas peserta STQ. Foto: Bin

Bupati Bima melepas peserta STQ. Foto: Bin

Bupati Bima saat melepas di halaman kantor Bupati Bima, Senin pagi (15/9) menyampaikan, para kafilah diharapkan dapat membuktikan diri mampu  melantunkan ayat suci Al – Qur’an pada masing – masing mata lomba yang akan diikuti, dan dapat mempersembahkan prestasi melalui program membumikan Al – Qur’an.

Terkait dengan penyelenggaraan STQ,  selaku kepala daerah, Bupati  memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada para kafilah. Apalagi Kabupaten Bima merupakan lumbung para juara STQ baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional  bahkan ditingkat Internasional.

“Untuk itu, kami dan  masyarakat kabupaten Bima mendoakan agar para kafilah Kabupaten Bima dapat mempersembahkan hasil yang terbaik,” ujarnya melalui pres rilis yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Bupati juga berharap,  kafilah STQ  Kabupaten Bima  dapat menjaga kesehatan dan kondisi fisiknya, sehingga mampu tampil dengan baik dan mempersembahkan prestasi terbaik.

Sementara itu, ketua rombongan STQ Kabupaten Bima H. Nasrullah, S.Sos dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan STQ  XXIII tingkat Provinsi NTB  di Kabupaten Sumbawa  selama lima hari tersebut, kontingen Kabupaten Bima  siap menorehkan prestasi.

Cabang mata lomba yang diikuti  meliputi cabang tilawah golongan anak – anak Pa dan Pi sebanyak dua orang. Kemudian pada cabang tilawah golongan dewasa Pa dan Pi diikuti dua orang.

Disamping itu, cabang Hifdzil Qur’an meliputi golongan MHQ 1 Juzz dan tilawah Pa dan Pi sebanyak dua peserta, golongan MHQ 5 Juzz dan tilawah Pa dan Pi sebanyak dua orang, golongan MHQ 10 Juzz Pa dan Pi diikuti sebanyak dua orang.

Kemudian golongan MHQ 20 juzz dan tilawah Pa dan Pi sebanyak dua orang, golongan MHQ 30 Juzz diikuti sebanyak dua orang Pa dan PI. Selanjutnya pada cabang Tafsir Qur’an pada golongan Bahasa Arab diikuti sebanyak dua orang Pa dan Pi.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *