BBGRM di Lambu, Bupati Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seperti di kecamatan lainnya, Safari Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kecamatan Lambu diisi dengan kegiatan penataan lingkungan.

BBGRM  di Wawo, Bupati meletakan batu pertama saluran drainase. Foto: Hum

BBGRM Bupati Bima:  Hum

Melalui Rilis Kabag Humas dan Protokol M. Chandra Kusuma, AP, pada kunjungan ke Desa Monta Baru Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd  Sabtu ( 13/12) mengajak warga agar dalam musim penghujan lebih giat membersihkan lingkungan dan mengecek sarana dan prasarana publik di lingkungannya.

Bupati yang didampingi ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rustinah, para kepala SKPD dan Kepala Desa Monta Baru menyusuri gang – gang Desa dan melakukan pembersihan selokan.

Dari Desa Monta Baru, Bupati bersama rombongan kemudian bertolak menuju desa  Melayu untuk melihat dari dekat rehab Masjid Besar Al – Marhamah. Pada kesempatan tersebut Bupati menghimbau panitia pembangunan masjid agar melakukan pengawasan pengerjaan masjid tersebut agar segera dapat dipergunakan untuk kegiatan ibadah.

BBGRM di Kecamatan Lambu ini selain dimanfaatkan untuk bergotong royong membenahi lingkungan, juga dilakukan penyerahan bantuan dan kegiatan lainnya. Pada kegiatan sosialiasi BBGRM yang dipusatkan di Lapangan Temba Romba, Bupati H. Syafrudin mengawali dengan Penyerahan SK Pembentukan Komite Pembentukan Kabupaten Bima Timur kepada ketua komite Jasmin Malik, S.Pd.

Untuk mengoptimalkan pemanfaatan hasil laut, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima dilkakukan penyerahan bantuan satu unit mesin 20 PK   senilai Rp 9 juta kepada ketua Kelompok Melayu Damai desa Soro H. Ahmad, satu unit mesin ketinting 5,5 PK senilai Rp 5,9 juta kepada Ketua kelompok Temba Romba II Desa Rato M. Tayeb.

Bantuan lainnya, satu unit cool box senilai Rp 1,5 juta kepada Julhan Ketua kelompok Nuralif desa Soro, selain itu, Bupati juga menyertahkan pos pengawasan peerikanan senilai Rp 150 juta yang berlokasi di Desa Soro yang diterima oleh kepala UPT dinas Kelautan dan Perikanan kecamatan Lambu.

Selain sektor kelautan dan Perikanan, Bupati Bima juga menyerahkan bantuan melalui Dinas Perkebunan berupa masing-masing satu unit mist blower kepada Kelompok Tani Usaha Bersama Desa Melayu dan Kelompok tani Sangga Mekar desa Sangga.

Di sektor perkebunan juga diserahkan masing-masing satu paket bantuan tanaman Jambu Mete dan Introduksi Ternak (DBH-CHT) kepada kelompok tani So Papa Desa Sumi dan  kelompok Tunas Harapan desa Sangga.

Disamping itu juga diserahkan bantuan peningkatan produktivitas dan mutu tanaman perkebunan berkelanjutan yaitu perluasan tanaman jambu mete masing-masing satu paket  kepada Poktan Usaha Bersama desa Soro, Poktan Lambu Permai desa Mangge, Poktan Karawi sama Desa Hidirasa- Lambu dan Poktan Sori Sia desa Lambu.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *