KPU Tetapkan DPT Pemilukada Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- KPU Kabupaten Bima, Jumat (2/10) sore menggelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Hasil perbaikan dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015.

Rapat pleno terbuka penetapan DPS hasil perbaikan dan penetapan DPT. Foto: Bin

Rapat pleno terbuka penetapan DPS hasil perbaikan dan penetapan DPT. Foto: Bin

Kegiatan tersebut juga dihadiri Panwaslu dan Panwascam, seluruh PPK dan tim Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila melalui pengantarnya memaparkan, sebelum rapat pleno pembahasan DPS di tingkat PPK, dilaksanakan Rakor dengan Panwaslu dan tim pasangan calon tingkat Kecamatan. Saat Rakor, pihaknya menerima beberapa masukan untuk ditindaklanjuti.

“KPU juga telah beberapa kali melakukan rapat pleno persiapan dari daftar pemilih tetap sebelum DPS dan DPS Perbaikan. Hasil Rakor kemarin dua hari lalu, DPS sebanyak 390.565. DPS yang ditetapkan merupakan hasil pemutakhiran oleh PPDP dari DP4 dan data Pemilu sebanyak 364.295, menjadi DPS, 390.565,” sebutnya.

Setelah diperiksa berdasarkan temuan, kata dia, pihaknya pun melakukan perbaikan, baik menggunakan aplikasi yang tersistematis, manual maupun mendatangi kembali pemilih yang tercantum sebagai pemilih ganda.

“Total DPT Pemilukada Kabupaten Bima Tahun 2015 sebanyak 370.684, dengan rincian Laki-laki 182.544 dan Perempuan 188.140. Sementara peningkatan dari DPT Pilpres Tahun 2014, ke Pemilukada Kabupaten Bima Tahun 2015 sebanyak 4,01 Persen,” sebutnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *