Bupati Bima Hadiri Pelantikan Sekdes Bajo Pulau

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin, Sabtu (16/1), menghadiri pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Bajo Pulau Kecamatan Sape, di aula Kantor Desa Bajo Pulau. Pelantikan tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat dan masyarakat Desa setempat.

Pelantikan Sekdes Bajo Pulau disaksikan Bupati Bima. Foto: Hum

Pelantikan Sekdes Bajo Pulau disaksikan Bupati Bima. Foto: Hum

Sekdes dilantik berdasarkan lampiran keputusan Kepala Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Nomor: 01 tahun 2016 tanggal 16 Januari 2016, atas nama saudara Rudiansyah. Pengambilan sumpah jabatan langsung dilakukan oleh Kepala Desa Bajo Pulau Bambang H. Ahmad.

H. Bachrudin dalam arahan lebih awal menyampaikan ucapan selamat kepada Rudiansyah, yang telah dipercayaoleh warga masyarakat Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape, untuk menjadi Sekretaris Desa, dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya membantu Kepala Desa dalam menjalankan dan memajukan roda Pemerintahan di Desa.

Tugas Sekretaris Desa juga sangatlah berat. Sesuai dengan UU Nomor 6 tentang Desa, seorang Sekdes dapat mengelola Alokasi Dana Desa dan Administrasi Desa, karena pada tahun ini Pemerintah Pusat dan daerah telah mengelontorkan dana yang cukup besar, yang masuk dalam APBDES desa.

“Dengan adanya alokasi dana desa ini, kedepanya Sekretaris Desa dapat menjalankan dan mengelola Alokasi Dana Desa tersebut dengan baik,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Dirinya pun berharap semoga dengan kepercayaan sebagai Sekretaris Desa, yang bersangkutan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam memajukan Desa tersebut, dan dapat mengelola Alokasi Dana Desa sesuai dengan Undang – Undang yang berlaku, demi kebutuhan Desa.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *