22 Guru Ikut Kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013

Kabupaten Bima, Kahaba.- 22 guru dari SMPN 1 Wawo dan SMPN 3 Satap Tarlawi mengikuti kegiatan pendampingan implementasi kurikulum 2013 (K-13), Sabtu (17/9) di Aula SMPN 1 Wawo.

Kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013. Foto: Firman

Kegiatan Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013. Foto: Firman

Kepala sekolah SMPN 1 Wawo Mulyadin mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari, mulai hari ini tanggal 17 sampai dengan 22 September 2016.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan seorang guru dalam menyajikan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran dan mengevaluasi hasil pembelajaran,” jelasnya.

Kegitan tersebut dibuka Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bima Faturrahman. Dalam arahannya, dia menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai penerapan dari kurikulum K-13 yang sudah direvisi.

“Penguatan perangkat pembelajaran, penekanan pada RPP dan pada penilaian menjadi output dari kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan tersebut, sambungnya, merupakan program Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB. Sementara instruktur kegiatan yaitu pejabat Dikpora, kepala sekolah dan guru-guru yang telah dilatih LPMP.

“Setelah pelatihan ini, kegiatan dilanjutkan dengan penerapan. Instruktur akan menilai sejauh mana pelaksanaanya. Kemudian dilakukan evaluasi,” tambahnya.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *