Ponpes Al Husainy Gelar Kompetisi Bahasa Inggris

Kota Bima, Kahaba.- Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima, Kamis (13/10) malam menggelar Kompetisi Bahasa Inggris. Kegiatan ini merupakan kompetisi rutin di internal sekolah setempat yang dilaksanakan setiap tahun.

Tim Marawis Ponpes Al Husaini  saat tampil pada pembukaan Kompetisi Bahasa Inggris. Foto: Ady

Tim Marawis Ponpes Al Husaini saat tampil pada pembukaan Kompetisi Bahasa Inggris. Foto: Ady

Pesertanya melibatkan delegasi siswa tingkat Madrasah Aliyah (MA) dan MTs internal sekolah setempat untuk beradu kemampuan berbahasa internasional. Kegiatan yang diberi judul Al Husainy English Competition (AEC) ini mengangkat tema ‘Be brave to speak english be ready for the future anda go Internasional’.

Ketua Panitia AEC, Heni Widia Astuti menjelaskan, tujuan kegiatan adalah untuk membiasakan para santri dalam menggunakan Bahasa Inggris serta mengasah kemampuan Bahasa Inggris siswa agar mahir menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Terdiri dari empat kategori yakni Debat Bahasa Inggris, Presentasi Bahasa Inggris, Story Telling dan Spelling Be,” terangnya.

Pimpinan Ponpes Al Husainy, H Ramli H Ahmad, berharap kegiatan yang digelar dapat mengantarkan para santri  lebih maju satu langkah lagi dan membawa kemajuan Ponpes Al Husainy. Acara seperti ini diyakini dapat mewariskan kemampuan para santri dalam kebahasaan, terutama Bahasa Inggris.

“Bahasa Inggris dan bahasa lainnya sangat penting sebagai cara berkomunikasi dalam berdakwah, bukan saja kepada bangsa kita tetapi juga bangsa lain,” jelasnya.

Dirinya mengaku bangga karena tahun lalu, salah satu santrinya diundang ke Negeri Paman Syam Amerika karena prestansinya dalam Bahasa Inggris.

Diharapkannya, tahun ini akan ada lagi santri yang mendapatkan predikat seperti itu dan mengharumkan nama Ponpes.

“Semoga kegiatan ini bukan saja menjadi ajang kompetisi semata, tetapi memberi motivasi siswa untuk semakin berpestasi,” harapnya.

Pada malam pembukaan ini, para santri terlihat membludak di lokasi kegiatan. Mereka sangat antusias menyaksikan kompetisi Bahasa Inggris yang digelar. Para santri menunjukan kemampuan mereka dalam membawa acara dengan menggunakan semua Bahasa Inggris.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *