Peringati Hari Ibu, Khataman Massal Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati Hari Ibu tingkat Kota Bima tahun 2016, Majelis Taklim Maratus Shalihah, IWAPI, TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bima menggelar kegiatan khataman masal bagi anak-anak didik TPQ se-Kota Bima dan donor darah, di Paruga Nae Convention Hall Senin (21/11).

Donor Darah saat acara peringatan Hari Ibu. Foto: Hum

Donor Darah saat acara peringatan Hari Ibu. Foto: Hum

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Hadir pula pimpinan berbagai organisasi wanita di Kota Bima serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Khataman masal ini merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Ibu tahun 2016 yang telah diawali dengan pelaksanaan pawai budaya pada hari Rabu pekan kemarin.

Wakil Walikota mengapresiasi peringatan Hari Ibu tahun ini. Dari dua kegiatan, yaitu pawai budaya dan khataman masal, banyak sekali makna Hari Ibu yang termuat.

“Dalam pawai budaya kita melihat para ibu mendampingi anak-anaknya berjalan. Nilai kekeluargaan tercermin dalam kegiatan tersebut. Anak-anak juga belajar nilai kebhinekaan dan persatuan, karena peserta pawai menampilkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Sementara pada acara khataman massal, kembali diingatkan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak sejak dini. Karena mereka inilah kelak yang akan menjadi benteng untuk mempertahankan nilai-nilai aqidah, agar tidak tergerus dampak negatif kemajuan zaman.

“Perlu perhatian yang sungguh-sungguh dari kita para orang tua, untuk membekali anak-anak kita dengan nilai-nilai agama agar mereka tidak terjerumus dalam hal-hal negatif tersebut, diawali dengan mengajarkan anak-anak kita membaca, memahami dan mencintai Al-Qur’an,” pesan Wakil Walikota.

Pembina Majelis Taklim Maratus Shalihah Ny. Hj. Yani Marlina M. Qurais yang juga Ketua IWAPI dan TP PKK Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *