Puncak Hari Bhakti, PU Gelar Trabas dan Berbagi  

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puncak peringatan Hari Bhakti PU ke-71 tahun 2016, Dinas PU Kabupaten Bima tanggal 3 Desember 2016 menggelar kegiatan trabas, dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial di Dusun Kalate Desa Riamau Kecamatan Wawo.

Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bima HM. Taufik Rusdi (Kiri) dan staf saat mengecek barang yang akan diserahkan pada bhakti sosial. Foto: Dok. PU Kab. Bima

Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bima HM. Taufik Rusdi (Kiri) dan staf saat mengecek barang yang akan diserahkan pada bhakti sosial. Foto: Dok. PU Kab. Bima

Menurut ketua panitia kegiatan Hardiansyah, kegiatan trabas dan berbagi sebagai wujud pengabdian dan penghormatan bagi para pahlawan Sapta Taruna Pekerjaan Umum yang telah gugur 71 tahun silam. Semangat perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini bersama para pejuang lainnya, diperingati sebagai hari bhakti PU.

“Kegiatan bakti sosial ini berupa pemberian bak air dan pipa air bersih untuk warga Dusun Kalate Desa Riamau. Kami juga menyalurkan bantuan perlengkapan audio dan karpet Masjid Riamau. Tidak hanya itu, diberikan juga bantuan kepada para siswa sekolah dasar disana, berupa peralatan buku tulis dan tas sekolah,” sebutnya.

Setelah bakti sosial Dusun Kalate Desa Riamau, sambung Hardiansyah, kegiatan berlanjut ke Sape dengan menelusuri jalan turun ke Desa Parangina Kecamatan Sape, lalu menuju Pantai Lariti. Setelah finis di Pantai cantik itu, kegiatan dilanjutkan dengan penghijauan dan tasyakuran bersama keluarga besar Dinas PU Kabupaten Bima dan para peserta trabas.

Pria yang menyandang gelar Master of Engineering itu menuturkan, peserta trabas selain pegawai Dinas PU Kabupaten Bima, juga diundang keluarga besar PU di wilayah Kabupaten dan Kota Bima. Seperti, Satker Jalan Negara, UPTD Jalan Provinsi, UPTD Satker BWS, PDAM Bima, dan dinas PU Pertambangan dan Energi Kota Bima. Selain itu juga mengundang Club Trail seperti Treco, Naganuri, SMC,  Bextrak, dan Baracuda.

Ketua Panitia kegiatan Hardiansyah (Tengah) dan staf saat cek sejumlah barang untuk disalurkan ke Desa Riamau. Foto: Dok. PU Kab. Bima

Ketua Panitia kegiatan Hardiansyah (Tengah) dan staf saat cek sejumlah barang untuk disalurkan ke Desa Riamau. Foto: Dok. PU Kab. Bima

“Bagi peserta trabas yang mengikuti selain mendapatkan fasilitas berupa makan minum juga akan disuguhkan hiburan serta doorprize menarik. Pada momen bakti sosial ini kami juga mengharapkan kepada para komunitas yang diundang agar dapat memberikan sumbangan kepada masyarakat Riamau dalam rangka hari bhakti,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas PU Kabupaten Bima HM. Taufik Rusdi menjelaskan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal dari sebuah kebersamaan dalam membangun infrastruktur Kabupaten dan Kota Bima bersama masyarakat melalui mitra kerja pemerintah dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum.

“Momen peringatan Hari Bhakti PU ke-71 semoga bukan semata-mata kegiatan seremonial. Tetapi dapat memupuk rasa solidaritas dan kerjasama yang baik bersama seluruh komponen dan mitra kerja Dinas PU Kabupaten Bima,” pintanya.

Selain itu, tambahnya, peringatan Hari Bakhti PU ini semoga bisa dijadikan sebagai momen memacu semangat untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada negara, terus meningkatkan etos kerja, karena kedepan tantangan yang akan dihadapi akan semakin berat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *