Jembatan Kodo Roboh, Jalan Darurat Mulai Dikerjakan

Kota Bima, Kahaba.- Jembatan Kelurahan Kodo roboh pada banjir pertama 21 Desember di Kota Bima. Akses darat yang menghubungkan Kota Bima dan Kecamatan Wawo, Sape dan Lambu Kabupaten Bima pun terputus.

Pasca banjir, jalan darurat di Kodo dikerjakan. Foto: BQ

Pantauan Kahaba, guna lancarnya arus transportasi, meski seadanya, jalan darurat di jembatan tersebut mulai dikerjakan,Selasa (27/12). Beberapa unit alat berat dikerahkan untuk membuat jalur lintas darurat pasca putusnya jembatan penghubung jalan negara tersebut.

Sebelumnya pengguna jalan harus memutar jalur melewati kelurahan Nungga – Dodu – Wawo jika ingin melintas.

Warga setempat Arif berharap, jalan darurat bisa segera difungsikan. Sebab, setelah jembatan roboh, akses begitu sulit untuk digunakan. Apalagi warga sangat membutuhkan bantuan pasca banjir.

Sementara itu, Camat Rasanae Timur Hj. Misbah mengaku, jalan tersebut sifatnya darurat karena kebutuhan akses tranasportasi jalur tersebut sangat vital. Apalagi ini jalan negara.

“Pekerjaan ini dilakukan Dinas PU Provinsi NTB. Belum diketahui kapan pengerjaannya selesai. Tapi kami berharap bisa cepat, agar arus lalu lintas dijalur ini kembali normal,” pintanya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *