Polri dan UI Peduli Banjir di Kota Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rombongan tim relawan dari Universitas Indonesia (UI) yang berjumlah 20 orang tiba di Bima, Senin (02/01). Kedatangan tim yang dipimpin Fatma Lestari ini awalnya telah membangun kerja sama dengan pihak kepolisian (Polri) untuk membantu para korban banjir yang berada di Kota Bima.

Rombongan tim relawan dari UI pose bersama jajarna Polres Bima di Kota Bima. Foto: Deno

Kapolres Bima AKBP. Eka Faturrahman mengatakan, rombongan dari UI sudah tiba di Bima. Mereka bersama dengan pasukan tanggap darurat Polres Bima langsung menuju kampus 2 STKIP Taman Siswa yang berada di Kelurahan Jatiwangi, untuk dijadikan posko induk selama tiga hari.

Adapun program yang akan dilakukan selama tiga hari kedepan seperti, memberikan bantuan medis yang dilakukan oleh Tim FK kedokteran UI dengan target 200 pasien. Membantu logistik kebutuhan dasar dengan target 100 paket, bantuan peralatan kebersihan.  Bantuan pengecekan jentik nyamuk DBD serta pemberian Abate.

Bantuan penempatan perangkap tikus untuk mencegah leptospirosis dan pemasangan alat pengusir tikus. Bantuan pengecekan sumur air layak pakai atau tercemar dengan kaporisasi. Pengelolaan  air  tercemar dengan menggunakan water filter menjadi air bersih dan air minum.

“Kami sudah sosialisasi kegiatan dan program ini agar para korban banjir bisa mendatangi Posko dan bisa mendapatkan bantuan,” ujarnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *