Ketua Poktan Jual Bibit Bawang, Bupati: Ini Keterlaluan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri mendukung upaya petani di Desa Sai memproses hukum Ketua Kelompok Tani (Poktan) yang menjual bantuan bibit bawang merah dari pemerintah.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Deno

Menurut Bupati, jika itu benar, maka Ketua Poktan itu keterlaluan. Karena, bibit bantuan pemerintah untuk para anggota kelompok tani. Bukan untuk dimiliki sendiri, atau dijual secara pribadi oleh Ketua Kelompok Tani.

“Saya akan tindak tegas prilaku ketua kelompok tani yang berulah itu. Saya juga mendukung upaya proses hukum ini,” tegas Bupati, Kamis (19/01).

Bupati memerintahkan, agar Dinas terkait segera menindaklanjuti persoalan tersebut. Karena, apa yang dilakukan ketua kelompok sudah merugikan negara dan masyarakat.

“Kalau keadaannya benar, ini keterlaluan. Kedepannya jangan pernah diberikan bantuan lagi,” kesalnya.

Kepada anggota kelompok yang merasa dirugikan, dirinya meminta untuk segera lapor ke Polisi agar diproses hukum.

“Jangan hanya melapor ke media saja. Lapor polisi juga,” sarannya.

Pihak penegak hukum juga dimintanya agar menindaklanjuti jika ada laporan masyarakat terkait dugaan penjualan bibit bawang yang diberikan pemerintah.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *