Cuaca Buruk, Warga Diminta Tetap Waspada

Kota Bima, Kahaba.- Sudah hampir sepekan cuaca buruk di wilayah Bima dan sekitarnya. Angin kencang dan hujan terus melanda, warga pun diminta tetap waspada serta mengurangi aktifitas diluar rumah, jika tidak terlalu penting.

Ilustrasi

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima Iksan mengatakan, cuaca buruk seperti ini menyebabkan potensi terjadinya bencana. Namun, hingga saat ini berdasarkan hasil pantauan nya, belum ditemukan terdampak dari cuaca buruk tersebut.

“Kita sudah pantau. Syukur alhamdulillah tidak ada pohon tumbang, banjir juga tidak meluap, begitu tanah longsor tidak ada,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya meminta warga tetap waspada. Sebab, kondisi cuaca seperti ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

Iksan juga mengaku, dengan kondisi cuaca seperti ini BPBD Kota Bima meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Agar secara dini bisa di deteksi pada wilayah mana saja yang terdampak akibat cuaca buruk.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *