Bantu Korban Banjir, Relawan BCC Kembali Bergerak

Kota Bima, Kahaba.- Tim relawan kemanusiaan Babuju Care Center (BCC) kembali bergerak membantu para korban banjir di Kota dan Kabupaten Bima. Aksi tanggap darurat telah dilakukan relawan dari Komunitas Babuju sejak kemarin sore mulai banjir bandang menerjang dua daerah ini untuk kesekian kalinya.

Para relawan membantu para korban banjir dari proses evakuasi warga. Berlanjut pada malam harinya memantau sejumlah wilayah terdampak, lokasi pengungsian dan menyiapkan kebutuhan tanggap darurat.

Senin (27/3) pagi Pukul 09.00 Wita, relawan mulai terjun ke sejumlah lokasi terdampak banjir di Kota Bima dan membagikan 600 nasi bungkus untuk sarapan warga korban banjir.

“Relawan BCC membagi II tim mendistribusikan 600 nasi bungkus untuk para korban banjir bandang Kota Bima,” kata Koordinator Babuju, Julhaedin.

Kata dia, sejak semalam Relawan BCC memetakan lokasi terdampak kemudian membagi tugas. Selanjutnya, pagi tadi menyasar para korban untuk berbagi sarapan. Baik kepada warga yang sedang bekerja membersihkan rumah masing-masing maupun yang berada di tempat pengungsian.

Senin siang lanjut Rangga Babuju (sapaan akrab Julhaedin), Relawan BCC melanjutkan kegiatan dengan mendata korban banjir sesuai tingkat keparahan. Khusus ibu-ibu hamil dan balita untuk dibantu seala kadarnya. Lalu pada sore hari kembali berbagi makan malam tanggap darurat bencana.

Diakuinya, Relawan BCC juga mengambil bagian peduli untuk balita dan ibu hamil yang menjadi korban banjir. Hal ini dilakukan sejak banjir Desember 2016 melanda Kota Bima. Para relawan telah menyiapkan paket balita dan ibu hamil di Posko Bersama BCC Kelurahan Santi Kota Bima.

Rangga Babuju menambahkan, bagi warga korban banjir yang belum terdata oleh relawan bisa mengonfirmasi via SMS atau WA (WhatsApp) atau inbox Facebook kepada Ketua Team Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang Kota Bima  dengan akun Taufiq Cb Bima. SMS/WA di nomor +6285237478874, dengan format ketik NAMA BAYI (spasi) UMUR (spasi) NAMA ORANG TUA (spasi) ALAMAT (spasi) NOMOR HP.

Rangga juga mengajak, kepada semua pihak yang ingin berbagi dan membantu meringankan beban korban banjir dan kebutuhan asupan gizi bagi ibu hamil maupun Balita bisa langsung mengantarnya ke Posko Bersama BCC di Jalan Imam Mbonjol Nomor 8 Depan SDIT Insan Kamil.

Atau bisa juga via Rekening Peduli Kemanusiaan BNI 0216087863 atas nama Julhaidin. Konfirm pengiriman bisa melalui inbox ke akun Facebook Rangga Babuju atau via WA ke nomor 085299886619.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *