TMMD Ke-98 Tahun 2017 di Kabupaten Bima Dimulai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun Anggaran 2017 Kodim 1608 Bima secara resmi dimulai. Ditandai upacara yang dilaksanakan di Lapangan Desa Dadibou Kecamatan Woha, Rabu (5/4). Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putr bertindak selaku Inspektur Upacara.

Danrem 162/Wirabhakti didampingi Bupati Bima dan Dandim 1608 Bima memukul gong menandai pembukaan TMMD. Foto: Hum

Tema TMMD yang diusung tahun ini, yaknj “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.”

Pembukaan TMMD ke-98 ini turut dihadiri Danrem 162/Wirabhakti, Kol. (Inf) Farid Makruf, Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti, Dandim 1608 Bima, Letkol (Czi) Yudhil Hendro, Pejabat Teras dan Perwira TNI maupum Polri.

Tiba di lokasi upacara, Danrem 162/Wirabhakti, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima dan Dandim 1680 Bima disambut tarian Buja Kadanda dan Tarian Wura Bongi Monca.

Bupati yang bertindak selaku Inspektur Upacara  mengawali prosesi pembukaan TMMD dengan  pemeriksaan pasukan, pembacaan sambutan yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah penyerahan program kegiatan TMMD ke-98 Tahun 2017 dari Bupati Bima kepada Dandim 1608 Bima sekalu Dansatgas TMMD 2017.

Naskah tersebut mencakup 3 kegiatan fisik yaitu peningkatan jalan tani Desa Risa-Dadibou sepanjang 1.650 meter dan lebar 3 meter, peningkatan jalan usaha tani Desa Kanangan-Bolo 1.250 x 4 meter, pembuatan talud jalan usaha tani Desa Darussalam sepanjang 1.310 x lebar 25 cm dan tinggi 75 centimeter serta sejumlah kegiatan non fisik yang dikerjakan selama 30 hari ke depan.

Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan, selaku kepala daerah Ia menyadari bahwa pola kerja lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kebijakan akan lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah.

Dalam konteks inilah lanjut Bupati, semua pihak harus dapat memahami dan menangkap pemikiran tentang konsepsi tugas pokok TNI yang salah satunya membantu tugas pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong oleh Danrem 162/Wirabhakti dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Posko TMMD.

*Kahaba-03/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *