UNBK Hari Pertama MTSN 1 Wawo, Lancar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 115 orang Siswa MTSN 1 Wawo Selasa (2/5) mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan UNBK ini merupakan kali pertama dilaksanakan di sekolah ini dan juga merupakan salah satu sekolah tingkat pertama yang menyelenggarakan UNBK di Kecamatan Wawo.

Ilustrasi

Kepala MTSN 1 Wawo Ismail mengatakan, pelaksanaan UNBK hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Dari 115 siswa kelas IX yang mengikuti ujian, semua siswa hadir dan mengikuti ujian dengan tertib.

“Ujian dibagi dalam tiga sesi, setiap sesi terdiri dari 40 siswa sebagai peserta,” ujarnya.

Ismail juga mengatakan sebanyak 40 unit komputer dan 4 cadangan dipergunakan dalam proses ujian ini dan didukung oleh dua server. Dari 40 unit komputer atau laptop, sebanyak 8 unit milik sekolah sedangkan sisanya merupakan pinjam pakai dari guru, siswa dan pihak lainnya.

Secara umum Ismail juga mengutarakan proses UNBK semua berjalan dengan baik. Ini tidak terlepas dari dukungan serta peran dari masing-masing guru dan pegawai, baik pra ujian seperti melakukan simulasi kepada siswa maupun pendampingan pada proses ujian berlangsung.

Kedepan Ismail berjanji untuk peningkatan proses pelaksanaan UNBK, komputer atau laptop sekolah akan diupayakan penambahan maupun pada proses yang lain.

Ismail juga berharap kepada orang tua murid kelas 1 dan 2 untuk membekali anaknya dengan komputer atau laptop dan cara kerjanya hal ini untuk memempermudah siswa dalam mengikuti UNBK semacam ini.

“Siswa juga harus belajar dengan sunguh-sunguh, termasuk belajar untuk memahami dan menguasai IT,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *