51 Mahasiswa Stikes Yahya Bima Dites Urine

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 51 mahasiswa-mahasiswi Stikes Yahya Bima dites urine oleh BNN Kabupaten Bima, Rabu (14/6) sekitar pukul 10.00 Wita, di kampus setempat. Hasilnya pun membuat jajaran kampus setempat bangga, atau negatif.

Mahasiswa Stikes Yahya saat menjalani tes urine. Foto: Dok. Stikes Yahya

Waka I Stikes Yahya Bima, Arif Budiwibowo mengatakan, tes urine tersebut merupakan tindaklanjut sosialisasi yang digelar BNN, beberapa bulan yang lalu di kampus Stikes Yahya.

“Kegiatan ini juga untuk melihat pengaruh dari sosialisasiyang digelar BNN, apakah ada perubahan perilaku setelah mendapatkan informasi saat sosialisasi atau tidak,” ujarnya.

Arif menegaskan, apabila pada kegiatan itu ditemukan mahasiswa mengonsumsi dan menggunakan narkoba. Yang pertama pihaknya akan berkoordinasi dengan BNN, apakah akan dilakukan rehabilitasi. Tapi, apabila ditemukan banyak kandungn narkoba dalam urine, pihaknya akan berkoordinasi dengan polisi, karena sudah masuk pelanggaran hukum.

“Tapi Alhamdulillah, hasil tes urine mahasiswa – mahasiswi semuanya negatif,” katanya.

Ia pun sangat menapresiasi kegiatan BNN yang langsung turun ke tiap-tiap kampus. Kegiatan tersebut sejalan dengan cita-cita Stikes yahya untuk menghasilkan alumni yang bebas dan jauh dari Narkoba.

“Kami mengharapkan kegiatan ini rutin dilakukan di kampus kami. Kedepannya kami akan berlakukan untuk pengajuan skripsi harus melampirkan keterangan bebas narkoba,” inginnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *