Polemik, Satu Petugas Paskibraka Kota Bima Akhirnya Dianulir

Kota Bima, Kahaba.- Karena meloloskan salah satu peserta yang tidak sesuai dengan ketentuan, Dinas Pariwisata Kota Bima akhirnya memutuskan salah satu siswa tersebut dianulir. Keputusan itu sudah disampaikan ke siswa dan sekolah siswa terkait. (Baca. Perekrutan Paskibraka Tingkat Kota Bima Bermasalah)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima H. Sukri saat memberikan pengarahan kepada peserta seleksi Paskibra. Foto: Bin

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, H. Sukri mengakui sorotan soal siswa yang yang lolos seleksi tersebut sudah disampaikan ke Sekda Kota Bima. Setelah dipertimbangkan, siswa tersebut sudah dianulir.

“Kita juga sudah komunikasi dengan tim teknis yang ngurus Paskibraka. Jadi tidak masalah dianulir,” ujarnya, Kamis (15/6).

Diakui Sukri, satu orang dianulir tersebut tidak berdampak pada formasi. Kurang 3 orang sekalipun tidak akan berpengaruh. Sebab, formasi yang ada pada Paskibraka masing-masing formasi pasukan 17, 8 dan 45 hanya simbol.

“Jumlah formasi pasukan itu tidak mesti berjumlah sebanyak 17, 8 atau 45. Jadi, bisa bersifat kondisional,” paparnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *