Bantu Kebutuhan Warga, Disperindag Gelar Pasar Murah di Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima menggelar pasar murah di Paruga Na’e Kecamatan Bolo pada Sabtu (17/06). Kegiatan ini atas kerjasama dengan tim penggerak PKK, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPMI).

Pasar Murah di Bolo. Foto: Yadien

Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Bima, H. Arifudin menjelaskan, pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat bulan ramadhan yang semakin meningkat. Barang-barang  yang dijual di pasar murah tersebut diambil dari berbagai distributor yang ada di Bima dan disubsidi oleh pemerintah daerah.

“Barangnya murah karena disubsidi pemerintah,” ujar Arifudin.

Kata Arifudin, ada lima kecamatan yang dijadikan titik untuk pasar murah Yakni Kecamatan Woha, Kecamatan Sape, Kecamatan Bolo sudah digelar, kemudian Kecamatan Ambalawi dan Kecamatan Wawo sedang dijadwalkan sebelum bulan ramadan berakhir.  “secepat mungkin akan kami gelar,” kata dia.

Sementara Kepala Bidang UKM IWAPI, Umrah Marfu’ah mengatakan, keterlibatan dirinya dalam mengelar pasar murah ini murni membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama bulan ramadan. Anggaran yang digunakan sebagai modal untuk membeli barang merupakan swadaya. “Dananya berasal dari kantong pribadi kami masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, hasil dari penjualan rencananya akan dipakai untuk kegiatan amal dan disumbangkan kepada yang  membutuhkan.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *