Pria Pembawa Buku Jihad Akan Diserahkan Ke Brimob Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pria mencurigakan berinisial HF (31) asal Rt 04 Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota, yang diamankan di Kawasan Pelabuhan Laut Sape akan segera diserahkan ke Brimob Detasemen A Bima.  HF awalnya diamankan Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Sape atau KP3 Laut dan Koramil Sape, lantaran dicurigai membawa tas panjang berisi buku Jihad.

Barang bukti yang diamankan dari pria pembawa buku jihad. Foto: Dok. Polres Bima

Menurut Kanit Pidum Satreskrim Polres Bima Kota , IPDA Rejoice Benedicto, pelimpahan HF akan dilakukan setelah diinterogasi awal. Polres telah berkoordinasi dengan Brimob Detasemen A Bima terkait rencana pelimpahan itu.

“Akan dilimpahkan ke Brimob,” kata Rejoice di Polres Bima Kota.

Kronologis pengamanan HF kata Rejoice, berdasarkan informasi dari masyarakat. Kemudian ditindaklanjut oleh tim gabungan Koramil Sape dan Polsek Jajaran KP3 laut Sape.

Setelah itu, HF diintai dan dicurigai dari tingkah laku saat hendak mengikuti kapal laut yang menyeberang ke  Labuan Bajo sekitar pukul 08.30 wita. Belum sempat berangkat HF langsung di amankan di lokasi.

Setelah di geledah, didalam tas yang bersangkutan ditemukan sejumlah barang, terutama buku yang bernuansa jihad

“Saat itu pula yang bersangkutan langsung di gelandang ke Markas Polres Bima Kota,” jelasnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *