Bulan Ini, Rekrutmen Panwascam Akan Dilaksanakan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai dilantik secara resmi minggu lalu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima mulai menyiapkan perangkat kerja pengawasan menjelang tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB. Dalam bulan ini, rencananya akan dilaksanakan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah. Foto: Ady

“Kita sudah bentuk Kelompok Kerja (Pokja) untuk melaksanakan rekrutmen Panwascam dalam bulan ini,” jelas Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah, Selasa (12/9) siang.

Setiap kecamatan kata dia, akan diisi masing-masing 3 komisioner Panwascam. Tidak termasuk staf secretariat yang direkrut secara terpisah. Jadi secara keseluruhan jumlahnya sebanyak 54 orang dikalikan 18 kecamatan. Proses rekrutmen akan diumumkan secara terbuka ke publik mulai awal hingga akhir tahapan.

“November nanti sudah harus terbentuk karena mengacu tahapan Pilgub,” kata Abdullah yang menjabat Komisioner Panwaslu dua periode ini.

Kemudian ditingkat desa juga akan ada pengawas desa, diisi masing-masing satu orang. Mereka akan diseleksi oleh Panwascam. Untuk masa kerja Panwascam akan bekerja selama tahapan Pilgub NTB.

“Tapi tidak menutup kemungkinan juga ditambah hingga 2019 mendatang untuk tahapan Pilpres dan Pileg,” terang dia.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *