Wujudkan Siswa Berkarakter, SDN 11 Sosialisasi 4 Program Unggulan

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki semester ke-II tahun ajaran 2017-2018, jajaran SDN 11 Kota Bima menggelar sosialisasi 4 program unggulan sekolah, di aula sekolah setempat, Sabtu (28/10). Kegiatan dimaksud dihadiri ratusan orang tua siswa dari kelas I sampai kelas VI.

SDN 11 Sosialisasi 4 Program Unggulan oleh SDN 11 Kota Bima. Foto: Eric

“Kami mengundang seluruh orangtua murid agar dalam pelaksanaan sosialisasi ini mendapat dukungan penuh guna membawa perubahan dan peningkatan mutu pendidikan,” ujar Kepala SDN 11 Kota Bima Sri Hariningsih.

Dijelaskan Sri, 4 program unggulan yang akan diadopsi pihaknya tersebut meliputi, program sekolah ramah anak, adiwiyata, sekolah sehat dan sekolah model.

Program tersebut akan berhasil bila dukungan seluruh walimurid. Sebab bila ditinjau, maka dapat membentuk kepribadian siswa yang berakhlaq, menjaga kondisi lingkungan sekolah, bersih serta mampu membangun semangat kebersamaan.

Maka dari itu, pihak sekolah mengajak walimurid untuk terlibat bersama. Berperan aktif dalam membantu pelaksanaan program unggulan itu dengan memberikan ide dan gagasan. Sehingga membawa dampak perubahan yang baik, bagi sekolah, siswa dan juga orang tua murid.

“Kami yakin dengan berjalannya program dengan baik, maka tujuan membentuk siswa yang berkarakter serta disiplin dapat terwujud,” tandasnya.

Sementara itu Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis mendukung penuh atas program sekolah tersebut. Sebagai wujud terus berkembangnya dunia pendidikan saat ini.

“Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Dikbud mengapresiasi dan mendukung penuh program tersebut. Karena mempunyai tujuan mulia, yaitu mencetak generasi bangsa yang berkarakter dan berdaya saing,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *