Baznas Kota Bima Terapkan Program Tahsin dan Tilawah

Kota Bima, Kahaba.- Pada tahun 2018 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima akan menerapkan 2 program unggulan yakni program Tahsin dan Tilawah. Program itu dinilai tepat sasaran dan berdampak pada sosial kemasyarakatan dan peningkatan ilmu agama.

Ilustrasi

“Dalam waktu dekat pelaksanaan program Tahsin dan Tilawah akan mulai dilaksanakan. Tinggal mengatur teknis seperti kesiapan dan kelengkapan,” ujar Kepala Baznas Kota Bima H Abubakar Haris, Senin (29/1).

Diakui mantan Asisten III Setda Kota Bima itu, untuk mensukseskan kegiatan itu secepat mungkin pihaknya berkomunikasi dan koordinasi dengan Dinas Dikbud, dan Ponpes Al Husainy. Untuk menyiapkan siswa, dan tenaga pengajar serta pembimbing untuk mempelajari Al Quran.

“Dikbud akan menyiapkan 1.000 siswa untuk menerima pelajaran Tahsin dan Tilawah. Sedangkan Ponpes Al Husainy menyiapkan tenaga pengajar,” katanya.

Nanti sambungnya, para pelajar akan diberikan pelajaran dan bimbingan untuk mengaji, memahami dan mengamalkan isi dan kandungan ayat-ayat Allah SWT. Rencnanya, kegiatan itu akan digelar selama 6 bulan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *