Mahasiswa PKL Poltekes Mataram Prodi DIII Keperawatan Bima Baksos di Rite  

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa Poltekes Mataram Prodi DIII Keperawatan Bima menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kelurahan Rite, Senin (26/2). Kegiatan yang digelar di kantor Lurah Rite itu dihadiri puluhan warga setempat.

Baksos mahasiswa PKL Poltekes Mataram Prodi DIII Keperawatan Bima di Rite. Foto: Bin

Ketua panitia kegiatan Abdul Magfur Ibnu Nurullah menyampaikan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan IDI Kota Bima, Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Bima, Pemerintah Kelurahan Rite, PPNI Kota Bima, PKM Penanae dan Dikes Kota Bima.

“Target warga yang kita periksa dan obati, sebanyak – banyaknya,” ujar Magfur.

Selain menggelar kegiatan dimaksud, pihaknya yang melaksanakan PKL sejak 12 Februari 2018 lalu, juga melaksanakan sejumlah kegiatan lain. Seperti, gotong-royong, senam sehat lansia dan PHBS. Rencananya, PKL akan berakhir pada tanggal 1 Maret 2018.

“Jumlah mahasiswa Poltekes Mataram Prodi DIII Keperawatan Bima yang PKL di Rite sebanyak 48 orang. Alhamdulillah semua memberikan pengabdian untuk masyarakat di sini,” katanya.

Magfur juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kelurahan Rite dan masyarakat setempat yang sudah begitu terbuka dan ramah menerima kehadiran mereka. Bahkan, pihak kelurahan menyediakan fasilitas seperti posko penginapan dan membantu lancarnya kegiatan PKL.

Di tempat yang sama, Lurah rite Nursin mengapresiasi kehadiran mahasiswa Poltekes Mataram Prodi DIII Keperawatan Bima di Rite. Keberadaan mahasiswa tersebut sudah cukup membantu.

“Mereka sangat membantu masyarakat saya. Hanya saja untuk kegiatan pengobatan gratis ini banyak warga yang sudah berada di gunung. Biasanya yang begini ramai,” tuturnya.

Nursin pun berharap, jika bisa kehadiran mahasiswa kesehatan seperti ini bisa rutin dilakukan setiap tahun. Pihaknya pun merasa tidak direpotkan, justru bisa sangat membantu.

“Kami harap tahun depan juga bisa ada kegiatan seperti ini,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *