Resmi Dilantik, PW KAMMI NTB Siap Jayakan Indonesia 2045

Mataram, Kahaba.- Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Wilayah (PW) Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2017-2019 beserta Pengurus Daerah Mataram periode 2018-2019, resmi dilantik, Sabtu (10/3) lalu.

Ilustrasi

Acara yang berlangsung di Aula Sangkareang Gubernur NTB ini mengangkat tema “Lompatan Besar untuk Jayakan Indonesia 2045”. Karena mulai saat ini, KAMMI ingin mengambil momentum besar yaitu bonus demografi, momentum 100 tahun kemerdekaan Indonesia dan momentum generasi millenial dengan menyiapkan kader-kadernya dalam menghadapi momentum-momentum tersebut, dengan cara meningkatkan kualitas kader-kadernya.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut diundang perwakilan dari Pengurus Pusat KAMMI, MPW KAMMI, Alumni KAMMI, Pengurus Daerah KAMMI, OKP, BEM, beserta organisasi kemahasiswaan yang ada di NTB.

Kegiatan Pelantikan ini dirangkaikan juga dengan acara Stadium General dengan tema “Lompatan Besar untuk Jayakan Indonesia 2045”. Narasumber yang hadir dalam Stadium General tersebut adalah Suryadi Jaya Purnama. (Ketua Pertama KAMMI NTB) dan Najmu Fuadi Salim (Perwakilan Pengurus Pusat KAMMI).

Dalam Stadium General tersebut, ada beberapa poin yang dibahas sebagai syarat utama untuk mampu melakukan lompatan besar untuk menjayakan Indonesia 2045. Pertama, KAMMI siap menghadapi momentum-momentum besar yang akan dihadapi Indonesia. Dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas agar mampu mengambil momentum tersebut. Kedua, mewujudkan persatuan dan kesatuan ummat. Ketiga, memiliki langkah-langkah atau aksi yang jelas untuk menjemput kejayaan Indonesia.

Di akhir acara, Pengurus Wilayah KAMMI NTB 2017-2019 dan Pengurus Daerah Mataram 2018-2019 resmi dilantik oleh pengurus pusat KAMMI, Najmu Fuadi Salim. Andi Ardiansyah resmi menjabat Ketua KAMMI PW NTB dan Amiruddin untuk Ketua PD KAMMI Mataram yang diawali dengan pembacaan SK Kepengurusan dilanjutkan dengan ikrar Pelantikan.

“Ini amanah yang dibebankan untuk saya, saya berharap kepada rekan-rekan untuk sama-sama membantu dan berjuang demi visi kebangsaan KAMMI yang kita usung bersama, juga demi kejayaan islam dan cita-cita jayakan Indonesia 2045,” ujar Ketua KAMMI PW NTB Andi mengawali sambutannya.

Menurutnya, tidak ada kejayaan bila seluruh cita-cita kemerdekaan Indonesia belum terwujud. KAMMI dan setiap anak bangsa harus menyiapkan dirinya untuk melahirkan karya dan kontribusi terbaik demi terwujudnya seluruh cita-cita kemerdekaan Indonesia. Tahun 2045 akan menjadi tonggak sejarah dimana seluruh cita-cita kemerdekaan Indonesia terwujud hingga menjadi gerbang kejayaan Indonesia.

Maka KAMMI akan berlomba-lomba dalam kebaikan untuk menciptakan generasi emas yang akan menjayakan Indonesia saat usia kemerdekaan Indonesia genap satu abad. “Inilah tekad KAMMI: Jayakan Indonesia 2045,” kata Andi.

Andy menegaskan, harus ada dobrakan sejarah yang dilakukan angkatan muda Indonesia. Dobrakan itu diharapkan membuat generasi muda dan rakyat Indonesia menemukan harapan dan optimisme baru. Pembangunan optimisme ini harus dimulai dengan menarasikan cita-cita dan agenda perjuangan kebangsaan.

Potensi-potensi anak bangsa yang terserak harus dikonsolidasikan atas nama cita-cita dan agenda perjuangan. Pancasila harus ditempatkan pada posisi selayaknya, menjadi penggerak persatuan dan arah perjuangan kebangsaan. Atas dasar itu, KAMMI merumuskan sebuah dokumen agenda kebangsaan jayakan Indonesia 2045.

“KAMMI adalah organisasi pergerakan mahasiswa yang dilahirkan oleh rahim Reformasi 1998, maka KAMMI memiliki tugas mulia, yaitu menjadi solusi dan penyelamat Indonesia,” kata Ketua Pengurus Pusat KAMMI diwakili Bidang Pengembangan Wilayah Nazmu Fuadi Salim,

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *