Ketua BUMDes Darusalam Nilai Pernyataan Ketua BPD Asal-Asalan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua BUMDes Darusalam Bayu Akbar menilai pernyataan Ketua BPD Darusalam soal anggaran yang dikelola BUMDes asal-asalan. Pasalnya, tidak ada anggaran yang bersumber dari Kemensos yang diterimanya. (Baca. Ketua BPD Darusalam Sorot Penggunaan Dana Rp 50 Juta Dari Kemensos)

Ketua BUMDes Darusalam Bayu Akbar. Foto: Yadien

“Itu asal-asalan saja. Mana ada kita terima anggaran dari Kemensos,” kesal Ketua BUMDes Darusalam, Rabu (14/3).

Kata Bayu, dirinya kaget saat membacara berita tentang badan usaha yang dipimpinnya lantaran disebut telah menerima anggaran dari Kemensos. Padahal ia tidak pernah menerima sama sekali.

“Mungkin dia salah sangka,” duganya.

Bayu membeberkan, benar pihaknya telah mendapat bantuan dari kementrian sebesar Rp 50 juta. Namun bantuan tersebut dari Kementrian Desa bukan Kementrian Sosial.

Anggaran tersebut diterimanya pada bulan September 2017 dan sudah direalisasikan untuk pembelian pupuk dan obat-obatan pertanian. Selain itu, anggaran itu juga dipakai untuk dagang kelapa dan pukat.

“Kami juga sudah SPJ bulan Februari 2018 kemarin,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *