Milad ke-54, IMM Bima Launcing Komsat Baru dan Pusat Studi Intelektual Profetik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bima menggelar peringatan Milad ke-54 tahun, di Aula Hotel La Ila Kota Bima, Sabtu (17/3). Ratusan IMMawan dan IMMawati serta alumni IMM memeriahkan kegiatan tersebut.

Foto bersama usai Milad IMM ke-54. Foto: Firman

Pada Milad ke 54 ini IMM cabang Bima mengusung tema “IMM Berhikmat untuk Bima berkemajuan”. Pada perayaan milad kali ini juga dilakukan launcing pembentukan IMM komisariat hukum keluarga IAI Muhammadiyah dan pusat studi intelektual profetik.

Hadir juga dalam kegiatan ini, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bima, ketua IAI Muhammadiyah Bima, ketua STIH Muhammadiyah Bima, Ortom, serta sejumlah perwakilan OKP.

Ketua IMM Cabang Bima Ahmad Imam Hambali mengatakan, perayaan milad bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, tetapi milad IMM ini sebagai bentuk refleksi tentang kelahiran IMM dan perkembangnya sehingga sudah mencapai umur lebih dari setengah abad ini.

Sementara itu ketua PDM Kota Bima Eka Iskandar Zulkarnain mengatakan, Bima hari ini darurat 4 hal, terkikisnya pemahaman agama, narkoba dan miras, sex bebas dan rentenir meraja lela merambah daerah ini.

“Ini menjadi tugas kader IMM atau kader Muhammadiyah serta kita semua untuk memeranginya,” ajaknya.

Pada kegiatan ini pula alumni IMM memberikan testimoni, saran dan motovasi bagi kader IMM Bima, diantaranya disampaikan oleh Ridwan seorang doktor muda yang merupakan Ketua Umum IMM cabang Bima periode 2008-2009. Kemudian Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah dan anggota Panwaslu Kota Bima, Abdullah.

Dilanjutkan Sukrin HT ketua Fokal IMM mantan anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode, Hadi Santoso pengusaha muda sekaligus pemilik sentral muslim group, serta alumni IMM lainya dengan berbagai profesi yang mereka geluti saat ini.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *