Diundang ke Jambore Pemuda Indonesia 2018, Babuju Mandiri Siapkan Produk Unggulan Daerah

Kota Bima, Kahaba.- Ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2018 akan segera dilaksanakan. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan JPI 2018 setelah beberapa event nasional yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2018 ini.

Julhaidin, CEO Babuju Mandiri. Foto: Ist

Rencananya, kegiatan JPI ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober – 11 Oktober 2018 di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. 982 Peserta Pemuda Berprestasi dari 34 Provinsi di Indonesia dipastikan Hadir pada ajang Jambore Bergengsi ini.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) NTB, merekomendasikan Babuju Mandiri untuk mengikuti kegiatan JPI 2018 ini, dengan harapan dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Potensi Daerah, Seminar Potensi Unggulan Daerah dan Kegiatan Pemasaran Produk Unggulan daerah di lokasi kegiatan.

Julhaidin, CEO Babuju Mandiri menyatakan kesediaannya untuk berangkat dalam rangka mempromosikan produk-produk unggulan daerah.

“Di Era ini, tanpa jaringan, usaha IKM/UKM daerah tak akan bisa tumbuh cepat. Ini momentum yang luar biasa untuk memperkenalkan produk kreatif, produk inovatif dan potensi daerah kita dihadapan ratusan pemuda berprestasi se-Indonesia,” paparnya melalui siaran pers yang disampaikan ke mdia ini, Selasa (18/9).

Rangga Babuju, begitu ia biasa disapa, mengungkapkan upaya promosi dan menarik minat wisatawan ke daerah bukan sekedar teriak-teriak dari dalam daerah. Namun harus berani keluar daerah menjemput momentum-momentum tertentu dan menyampaikannya secara menarik sehingga orang mau datang.

“Bagi pelaku usaha kreatif dan  atau pemerintah daerah, era ini adalah era jemput bola, tidak bisa hanya sekedar menunggu dan pidato saja,” tegasnya.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih karena diberi kesempatan oleh DPD PPMI NTB untuk bisa hadir dan berhimpun bersama PPMI Indonesia pada ajang Jambore Pemuda Indonesia di Bangka Belitung pada tahun 2018 ini.

“Kami akan coba maksimalkan momentum ini untuk promosi produk unggulan daerah baik Bima pada khususnya dan NTB pada umumnya. Tentu dukungan dari berbagai pihak yang ingin sama-sama berkembang, sangat diharapkan,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *