DCT Ditetapkan, 375 Caleg di Kota Bima Akan Bersaing di Pileg 2019

Kota Bima, Kahaba.- KPU Kota Bima menetapkan sebanyak 375 Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota DPRD Kota Bima, melalui rapat pleno yang digelar Kamis (20/9). DCT tersebut juga sudah diserahkan ke masing – masing partai politik peserta Pemilu 2019.

Penyerahan salinan DCT kepada salah satu Ketua PKPI Kota Bima. Foto: Ist

Komisioner KPU Kota Bima Fatmatul Fitria menjelaskan, rapat pleno digelar mulai Kamis pagi, kemudian dilanjutkan pada malam hari dan dihadiri oleh semua komisioner KPU Kota Bima.

“Pleno berjalan lancar. DCT yang ditepatkan sebanyak 375. Setelah penetapan juga telah disampaikan salinan SK penetapan dan berita acara ke 16 partai politik peserta pemilu 2019,” ujarnya, Jumat (21/9).

Ia mengakui, sebelum pleno, tanggal 19 September pihaknya memberikan kesempatan kepada partai politik untuk mencermati dan meneliti. Kemudian memberi paraf dan stempel pada draft DCT yang sudah disusun dan disesuaikan nomor urut.

“Dari jumlah Daftar Calon Sementara (DCS), hanya 1 orang yang mengundurkan diri. Yakni dari Partai Demokrat Dapil 2. Artinya, Partai Demokrat di Dapil 2 berkurang 1 orang, dari 10 kursi yang dialokasikan,” ungkapnya.

Fatmatul menambahkan, DCT yang sudah ditetapkan tersebut mulai hari ini diumumkan sampai tanggal 23 September 2019.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *