Dikes Programkan Ambulance On Call Pada Tahun 2013

Kota Bima, Kahaba.- Keluhan masyarakat Kota Bima akan terbatasnya pelayanan transportasi kesehatan dijawab oleh Dinas Kesehatan Kota Bima dengan menyediakan Ambulance On Call pada tahun 2013 mendatang. Selain menyediakan armada, perangkat komunikasi juga diupayakan untuk diadakan untuk memungkinkan masyarakat yang membutuhkan ambulan bisa mengakses layanan tersebut dengan cepat.

Ilustrasi

Dalam keterangan persnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, dr. Agus Dwi Pitono, MARS  mengungkapkan, dengan adanya Ambulance On Call tersebut proses pengantaran dan penjemputan masyarakat yang sakit dan meninggal akan dapat dilakukan 24 jam.

Secara teknis, konsep Ambulance On Call ini akan berpusat di kantor Dinas Kesehatan Kota Bima. Masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini bisa menghubungi nomor telepon yang nantinya akan diumumkan secara luas. Program yang direncanakan mulai efektif berjalan pada tahun 2013 ini juga akan ditunjang dengan beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang berada di Kota Bima.

Agar proses komunikasi sentral dengan masyarakat yang membutuhkan bisa berjalan lancer, pengelola akan mengefektifkan beberapa media komunikasi termasuk radio panggil. “Kita ingin ambulance ini bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat di Kota Bima, jadi Dikes akan siapkan antena transmisi agar masyarakat di pelosok seperti Kolo dan Kabanta tidak susah menghubungi,” ucapnya Jumat (9/11/2012) pagi.

Agus menambahkan, Ambulance yang akan menjadi tulang punggung program ini adalah sebanyak dua unit yang akan disiagakan di kantor Dikes Kota Bima. Selain itu, masing-masing PKM di wilayah kota juga akan mendapat satu unit kendaraan. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *