Harga Cabe Mulai Turun

Kota Bima, Kahaba.-  Harga cabe merah dan cabe rawit di Pasar Raya Bima hari Kamis (21/3/2013) mulai turun dari kisaran Rp 45 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Sementara untuk harga komoditas bawang merah masih bertahan pada angka Rp 50-60 ribu per kilogram kendati sejumlah sentra pertanian bawang merah sepekan terakhir sudah panen.

Harga daging di pasar Rasa Kota Bima melonjak di bulan Ramadhan / Foto: Kahaba.info

Harga cabe merah dan cabe rawit di Pasar Raya Bima mulai turun. Foto: Kahaba.info

Kepala Dinas Koperasi Perindutrian dan Perdagangan (diskoperindag) Kota Bima, Drs. Kaharudin melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Ratnaningsih, SE ditemui dikantornya Kamis (21/3) mengaku dari hasil pantauan pihaknya khususnya di pasar Raya Bima untuk harga harga cabe, kini mulai turun.

Dari sebelumnya Rp 45 ribu per kilogram kini harga cabe rawit turun menjadi Rp 30 ribu per kilogram. Sementara harga cabe merah besar masih bertengger pada harga sebelumnya yaitu Rp 45 ribu per kilogram.

Ratna juga melaporkan, harga bawang putih masih pada kisaran Rp 50 ribu/kilogram dan bawang merah Rp 45 ribu per kilogram.

Diakui Ratna dari hasil pantauannya, walaupun sejumlah sentra bawang merah di wilayah Kabupaten Bima yang biasanya menjadi pemasok bawang di pasar lokal sedang panen,   namun sampai saat ini dilaporkan tidak ada bawang hasill panen petani tersebut yang masuk di pasar lokal Kota Bima.

”Sampai saat ini memang tidak ada bawang yang masuk di pasaran,” ujar Ratna seraya menambahkan kualitas bawang merah khususnya dipasar saat ini sangat rendah, tidak ada stok bawang kualitas bagus yang dijual itupun dengan harga yang masih tinggi. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *