Pendidikan

272 Siswa SMAN 2 Kota Bima Diwisuda, Kepsek Beri Pesan Penuh Haru

1678
×

272 Siswa SMAN 2 Kota Bima Diwisuda, Kepsek Beri Pesan Penuh Haru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 272 orang siswa-siswi SMAN 2 Kota Bima resmi diwisuda, di halaman sekolah setempat, Sabtu 6 Mei 2023. Peserta didik tersebut terdiri dari jurusan IPS 91 orang, kemudian 24 orang dari jurusan bahasa serta 157 orang jurusan IPA.

272 Siswa SMAN 2 Kota Bima Diwisuda, Kepsek Beri Pesan Penuh Haru - Kabar Harian Bima
Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam saat menyematkan toga kelulusan siswa setempat. Foto: Eric

Acara tersebut dihadiri Kepala SMAN 2 Kota Bima, perwakilan KCD Dikbud Bima H Salahudin, Korwas H Arifudin HAK, sejumlah Wakasek serta ratusan orang tua murid.

272 Siswa SMAN 2 Kota Bima Diwisuda, Kepsek Beri Pesan Penuh Haru - Kabar Harian Bima

Ketua panitia Muslimin saat laporan menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk rasa syukur dan bangga terhadap keberhasilan siswa-siswi yang telah berhasil menyelesaikan studi sesuai program keilmuan.

“Selamat pada seluruh pelajar kelas XII yang telah mensukseskan program belajar dengan baik, sehingga berhak lulus dengan mendapatkan nilai predikat terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kota Bima H Edy Salkam mengatakan, siswa yang dilepas hari ini telah menuntut ilmu selama 3 tahun. Pihak sekolah terutama guru dan pegawai tentu sangat bangga.

Kendati berat rasanya melepas para anak didik ini, namun karena proses pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi telah menanti.

“Mungkin ada banyak hal yang belum sempat kami berikan kepada kalian, tapi mudah- mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian di masa depan nanti,” katanya penuh haru.

Setelah kelulusan ini, dia meminta pada siswa untuk tetap menjaga adat ketimuran yaitu sikap sopan santun, serta karakter yang berbudi pekerti luhur yang telah menjadi ciri khas sekolah.

Saat ini juga pasti semua pelajar telah memantapkan diri untuk memilih perguruan tinggi mana yang akan dituju, bahkan sudah ada yang terdaftar di perguruan tinggi tertentu melewati jalur undangan SNMPTN dan telah dinyatakan lulus sebanyak 20 orang. Tentu ini merupakan pencapaian positif, jika dibandingkan tahun sebelumnya hanya berjumlah 13 siswa saja.

“Melalui pesta kelulusan ini juga kami sampaikan pada wali murid yang telah mempercayakan putra dan putrinya untuk menempuh pendidikan. Inshaa Allah mereka kini telah menjadi generasi berakhlatul qorimah dan cerdas,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, kepada siswa-siswi yang berprestasi diberikan piagam dan bonus.

*Kahaba-04