Pendidikan

Wisuda 301 Siswa, SMAN 1 Kota Bima Beri Penghargaan Pelajar Berprestasi

1898
×

Wisuda 301 Siswa, SMAN 1 Kota Bima Beri Penghargaan Pelajar Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Wisuda 301 Siswa, SMAN 1 Kota Bima Beri Penghargaan Pelajar Berprestasi - Kabar Harian Bima
Foto bersama Kepala SMAN 1 Kota Bima Dedy Rosadi bersama guru dan perwakilan siswa sebagai wisudawan. Foto: Ist

Kota Bima, Kahaba.- Setiap tahun lembaga pendidikan memiliki cara unik dan menarik saat menggelar kegiatan wisuda siswa. Seperti dilakukan SMAN 1 Kota Bima, saat wisuda di halaman sekolah setempat, Sabtu 6 Mei 2023, memberikan motivasi dan apresiasi untuk pelajar berprestasi, seperti piagam penghargaan dan dana pembinaan.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu ditampilkan tari kreasi, sniper pramuka, drum band, padura mars sekolah, serta parade siswa kelas XII diiringi Pasukan Pengibar Bendera (Paskib).

Wisuda 301 Siswa, SMAN 1 Kota Bima Beri Penghargaan Pelajar Berprestasi - Kabar Harian Bima

Kepala SMAN 1 Kota Bima Dedy Rosadi saat sambutan mengatakan, jumlah siswa yang diwisuda sebanyak 301. Terdiri dari kelas IPA, IPS, Bahasa dan kelas Kelompok Cerdas Istimewa (KCI).

Menurutnya, wisuda merupakan kegiatan yang selalu dihelat setiap tahun dan memiliki pesan dan kesan tersendiri bagi pelajar yang akan melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

“Tiga tahun menempuh pendidikan formal selama di sekolah, ada banyak suka, duka, tawa, dan tangis yang telah dilalui bersama. Semoga kenangan serta kebersamaan kalian, bisa menambah semangat dan motivasi untuk terus meningkatkan semangat belajar,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh siswa, terutama kelas XII yang akan meneruskan studi pendidikan, agar memanfaatkan bekal akademik dan pengalaman yang telah diperoleh selama di bangku kelas, supaya bisa dipergunakan dengan baik. Kemudian dapat mengembangkan sesuai dengan minat keilmuan yang dituju.

“Atas nama jajaran guru dan pegawai, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua siswa-siswi, karena telah mempercayakan pada kami untuk mendidik, membina dan mengarahkan putra dan putrinya,” ujarnya.

Adapun siswa yang berprestasi dan meraih nilai tertinggi dari setiap jurusan yakni, kelas IPA Annisa Latifa Sabrina, Adinda Ratu Aqilah Rais dan M Amin Rafa Raihan. Kemudian kelas Bahasa Ita Kuswati, Febriyanti dan Cantika Rutfiarnifin.

Lalu pada kelas IPA yaitu Inayah Tul Ma’num, Marsya Ayuluna Wahdania dan M Tsani Azzam. Sedangkan di kelas KCI yaitu Fadel Rahman, Siti Aliyatan Rofi’ah dan Rizaldy Pahlevi.

*Kahaba-04