Kabar Kota Bima

41 Operator KIM Ikut Bimtek Dihelat Diskominfotik Kota Bima

1253
×

41 Operator KIM Ikut Bimtek Dihelat Diskominfotik Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Bima menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Informasi dan Teknologi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Bima Tahun 2023, di Ruang Bidang TIK Dinas Kominfotik Kota Bima, Kamis 30 November 2023.

41 Operator KIM Ikut Bimtek Dihelat Diskominfotik Kota Bima - Kabar Harian Bima
Bimtek yang digelar Diskominfotik Kota Bima untuk operator KIM. Foto: Ist

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten I Setda Kota Bima H Alwi Yasin, didampingi Sekretaris Perhubungan Kota Bima dan Sekretaris Dinas Kominfotik Kota Bima serta dihadiri oleh 41 Operator KIM Kelurahan Se-Kota Bima.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Is Fahmi menjelaskan, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorentasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

“KIM dibentuk dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, ketrampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan” jelas Is Fahmi.

Asisten I Setda Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, di era yang serba digitalisasi ini, KIM diharapkan mampu memberikan nilai tambah sebagai tata kelola pemerintahan yang baik menyajikan informasi akurat dan terpercaya untuk mengambil kebijakan ke depan.

“Untuk itu pastikan informasi yang kita sajikan untuk masyarakat akurat dan sumbernya jelas, itu pentingnya KIM dalam rangka mencapai tata kelola informasi yang baik untuk menuju City,” ucapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya Bimtek KIM tersebut mampu membawa perubahan untuk pemerintah dan masyarakat, khususnya agar semakin lebih baik ke depan.

*Kahaba-01