Pendidikan

48 Mahasiswa-Mahasiswi STIKES Yahya Bima Diwisuda

1390
×

48 Mahasiswa-Mahasiswi STIKES Yahya Bima Diwisuda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Yahya Bima menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda 48 mahasiswa angkatan XI, jurusan DIII Kebidanan 7 orang, Strata Satu (S1) Ilmu Keperawatan sebanyak 16 orang serta angkatan ke-I Pendidikan Profesi Ners sebanyak 25 orang.

48 Mahasiswa-Mahasiswi STIKES Yahya Bima Diwisuda - Kabar Harian Bima
Rapat Senat terbuka STIKES Yahya dalam rangka wisuda angkatan XI DIII Kebidanan, S1 Ilmu Keperawatan dan pendidikan Profesi NERS. Foto: Eric

Acara yang dihelat di Gedung Seni Budaya, Kamis 25 Mei 2023 tersebut dihadiri Ketua STIKES Yahya Bima Wahidah, Ketua DPW PPNI NTB H Muhir, Perwakilan LL Dikti Wilayah VIII Bali Nusra I Wayan Surabaya, Wakil Ketua I STIKES Yahya Zulkarnain, Wakil Ketua II Junaiddin, Ketua Pembina Yayasan Yahya, Asisten I Setda Kota Bima H Abdul Gawis serta perwakilan orang tua mahasiswa.

48 Mahasiswa-Mahasiswi STIKES Yahya Bima Diwisuda - Kabar Harian Bima

Ketua Dewan Pembina Yayasan Yahya menyampaikan ucapan selamat dan sukses pada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan program studi dengan menempuh waktu selama 3 hingga 4 tahun.

Pada era globalisasi dan teknologi yang semakin berkembang ini, tenaga kesehatan dituntut untuk bisa bersaing dalam kualitas kesehatan di instansi pemerintah dan juga masyarakat. Hal ini harus didukung oleh ilmu pengetahuan, etika dan profesionalisme sehingga dianggap mampu menjawab tantangan di era modern ini.

“Kami mengucapkan selamat pada seluruh wisudawan, karena berhasil menyelesaikan studi dengan meraih nilai yang sangat memuaskan,” ujarnya.

Yahya menjelaskan, guna mendukung terciptanya dan penyelenggaraan pendidikan kesehatan yang unggul, berkualitas guna mendukung pembangunan secara nasional, maka setiap tahun kampus setempat terus menjalin kerja sama secara berkelanjutan dengan stakeholder dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Artinya dewan pembina berusaha untuk selalu mengembangkan diri dalam upaya membina dan meningkatkan standar ilmu pengetahuan tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana untuk memudahkan akses bagi mahasiswa dalam mendapatkan pendidikan.

Pihaknya pun berkomitmen dalam menyelenggarakan program pendidikan di perguruan tinggi, dapat menghasilkan sumber daya manusia yang handal, profesional dan berjiwa entrepreneurship di bidang Kesehatan.

“Selain itu pula kita siap menyelenggarakan penelitian unggulan yang menghasilkan karya ilmiah berdaya saing, dan pengabdian masyarakat guna meningkatkan kesehatan masyarakat ke depan,” katanya.

Yahya mengungkapkan, berkat komitmen tersebut kini STIKES Yahya Bima telah mencetak ribuan alumni yang berkualitas dan banyak terserap di dunia kerja, baik itu di dalam maupun diluar daerah.

Tentu kebanggaan ini tidak bisa dipungkiri berkat kerja keras dari ketua dan wakil ketua lembaga, dosen hingga pegawai yang selalu bahu membahu bekerjasama untuk mewujudkan mahasiswa yang berkompeten.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama seluruh jurusan telah mendapatkan nilai B plus dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes),” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kabupaten Bima Fatahullah mengucapkan selamat pada mahasiswa yang dilantik dan berhak menyandang gelar sesuai dengan bidang keahlian.

Menurutnya, pembangunan kesehatan merupakan salah satu agenda penting dalam pembangunan nasional, maka untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dibutuhkan pembangunan kesehatan secara bersama dengan semua pihak.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan ucapan selamat pada para wisudawan dan ditunggu pengabdiannya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Adapun wisudawan terbaik dari masing-masing jurusan yakni program DIII Kebidanan, Siti Rahmah IPK 3,75 dan Nur Indriani IPK 3,65, kemudian untuk jurusan Prodi S1 Keperawatan Sinta Nadia IPK 3,81, Masriah Rahmah 3,78, Ika Istiani IPK 3,67, Sri Wahyuningsih IPK 3,60 dan Pujiani Putri IPK 3,55. Lalu jurusan Pendidikan profesi NERS, Jumratul IPK 4,00, Suripto IPK 4.00 dan Subhan IPK 4.00.

*Kahaba-04