Kabar Kota Bima

5 Bulan Air Macet, Toilet Kantor Lurah Melayu Jorok dan Menjijikkan

997
×

5 Bulan Air Macet, Toilet Kantor Lurah Melayu Jorok dan Menjijikkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga lingkungan Melayu Kecamatan Asakota mengeluhkan kondisi toilet Kantor Pemerintah Kelurahan yang kotor, jorok dan menjijikan.

5 Bulan Air Macet, Toilet Kantor Lurah Melayu Jorok dan Menjijikkan - Kabar Harian Bima
Kondisi toilet Kantor Lurah Melayu. Foto: Ist

Ini diungkap warga ketika setiap hari mengurus keperluan di kantor setempat, dan menceritakan bahwa di kantor tersebut tidak tersedia kebutuhan air.

5 Bulan Air Macet, Toilet Kantor Lurah Melayu Jorok dan Menjijikkan - Kabar Harian Bima

“Usai mengurus keperluan administrasi, tiba-tiba ingin ke toilet namun tidak ada air. Ini kantor pemerintahan loh, kok tidak menyediakan air terutama di kamar mandi atau toilet,” ujar warga HR, Jumat 13 Oktober 2023.

Keluhan tidak tersedianya air ini kata HR, sudah lebih dari 5 bulan yang lalu, namun ketika laporan disampaikan pada pegawai hingga melalui lurah Melayu, belum juga ada respon.

Selain dia, diungkapkannya banyak warga yang mengurus sejumlah keperluan harus balik dulu ke rumah masing-masing, untuk sekedar buang air kecil dan lainnya.

“Maka dengan tidak adanya ketersedian air ini, menimbulkan bau tidak sedap dan terlihat jorok dan menjijikkan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Melayu Abdul Haris yang coba dimintai tanggapan, tidak memberikan jawaban. Ketika dihubungi via telepon, langsung dimatikan. Sedangkan dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsApp (WA), juga belum memberikan tanggapan.

*Kahaba-04