Pendidikan

58 Mahasiswi Akbid Harapan Bunda Bima Ikut Praktik Klinik di RSUD Dompu

1299
×

58 Mahasiswi Akbid Harapan Bunda Bima Ikut Praktik Klinik di RSUD Dompu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 58 mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima menjalani kegiatan praktik klinik, yang dilaksanakan selama 4 pekan di RSUD Kabupaten Dompu.

58 Mahasiswi Akbid Harapan Bunda Bima Ikut Praktik Klinik di RSUD Dompu - Kabar Harian Bima
Foto bersama mahasiswi Akbid Harapan Bunda Bima setelah penyerahan kegiatan praktik keterampilan dasar kebidanan klinik di RSUD Dompu. Foto: Ist

Wakil Direktur (Wadir) III Akbid Harapan Bunda Bima Rostinah menyampaikan, kegiatan praktik ini sebagai wujud untuk memperkuat skill kebidanan dan implementasi, setelah memperoleh perkuliahan teori keterampilan dasar praktik klinik, sehingga mahasiswa bisa memenuhi pencapaian target keterampilan dasar praktik klinik.

“Praktek klinik ini merupakan program rutin setiap tahun, untuk meningkatkan kompetensi keahlian dalam memberikan pelayanan dasar kebidanan pada pasien” jelasnya, Rabu 21 Juni 2023.

Rostinah berharap, melalui kegiatan ini banyak ilmu pengetahuan serta pengalaman yang didapat dari praktik klinik. Agar ke depan bisa menjadi tenaga medis yang mampu memberikan pelayanan terbaik, sehingga tercapai Indonesia emas tahun 2045.

“Pihak kampus mengharapkan pada seluruh mahasiswi untuk belajar disiplin, serta mengikuti arahan dan bimbingan para dosen dan pembimbing. Sehingga ilmu dan pengalaman yang diserap bisa bermanfaat,” katanya.

Tujuan dari praktik klinik ini di antaranya tambah Rostinah, dapat meningkatkan pemahaman tentang ilmu pengetahuan dan masalah kebidanan, kemudian menumbuhkan sikap ketrampilan professional sebagai bidan serta mampu beradaptasi di lingkungan dimana kelak akan bekerja.

*Kahaba-04