Pendidikan

Akbid Harapan Bunda Mulai Program KDPK di RSUD Bima dan Dompu

525
×

Akbid Harapan Bunda Mulai Program KDPK di RSUD Bima dan Dompu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 72 mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima mengikuti Keterampilan Dasar Praktik Klinik (KDPK) yang laksanakan di RSUD Bima dan RSUD Dompu.

Akbid Harapan Bunda Mulai Program KDPK di RSUD Bima dan Dompu - Kabar Harian Bima
Foto bersama mahasiswa Akbid Harapan Bunda Bima saat akan mengikuti KDPK di RSUD Bima dan RSUD Dompu. Foto: Ist

“Secara teknis, terdapat 36 mahasiswa mengikuti KDPK di RSUD Bima dan 36 mahasiswa di RSUD Dompu. Mereka akan mengikuti kegiatan selama 4 pelan sejak tanggal 10 Juni hingga 5 Juli mendatang,” ungkap Direktur Akbid Harapan Bunda Bima Nurbaety, Selasa 11 Juni 2024.

Akbid Harapan Bunda Mulai Program KDPK di RSUD Bima dan Dompu - Kabar Harian Bima

Nurbaety menjelaskan, selama pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa program keterampilan yang harus dikerjakan oleh seluruh mahasiswa. Hal ini sangat penting untuk ditempuh dan dikuasai, karena akan menjadi pengalaman ketika sudah memasuki dunia kerja.

“Adapun keterampilan yang diajarkan seperti pemeriksaan fisik, perawatan, memasang infus dan oksigen, suntik dan lain,” katanya.

Nurbaety berharap, melalui KDPK seluruh mahasiswa yang mengikuti dapat menyerap semua materi ilmu yang disampaikan pembimbing, sehingga mendapatkan pengalaman ilmu dan mampu dalam mempraktekkan keterampilan dasar pada masyarakat.

“Kami meyakini dengan pelaksanaan KDPK ini, mahasiswa lebih percaya diri dan siap dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” tambahnya.

*Kahaba-04