Kabupaten Bima

Bantu Petani Bawang di Desa Pai, PLN Dedieselisasi Air Sawah

744
×

Bantu Petani Bawang di Desa Pai, PLN Dedieselisasi Air Sawah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi pada sektor pertanian bawang, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bima (UP3) Bima melaksanakan program kegiatan “Dedieselisasi” pompa air sawah untuk petani bawang di Desa Pai Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Bantu Petani Bawang di Desa Pai, PLN Dedieselisasi Air Sawah - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran PT PLN UP3 Bima bersama petani bawang di Desa Pai. Foto: Ist

Assman Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PT PLN UP3 Bima Hermawan menyampaikan, bantuan ini melalui program kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan menyerahkan bantuan pompa air untuk sawah petani bawang yang sebelumnya menggunakan mesin diesel untuk mengaliri sawah.

Bantu Petani Bawang di Desa Pai, PLN Dedieselisasi Air Sawah - Kabar Harian Bima

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengurangi biaya operasional petani, sehingga dapat memperkuat serta mengembangkan pertanian sekaligus mendorong penuungkatan perekonomian petani bawang,” ujarnya.

Hermawan menjelaskan, kepedulian terhadap petani merupakan bagian dari kontribusi PT PLN dalam mendukung pemulihan ekonomi khususnya agriculture. Semoga ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat, serta dapat lebih produktif untuk mengelola pertanian bawang.

“Kami berharap program dedieselisasi memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat, khususnya petani bawang di Desa Pai Kabupaten Bima,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Pai Kecamatan Wera Hidayat menyampaikan terima kasih kepada PLN UP3 Bima, yang telah banyak membantu kebutuhan petani.

Dengan adanya pompa air listrik ini, para petani sangat bersyukur dapat mengairi tanaman bawangnya dengan air yang cukup banyak dengan waktu yang singkat. Kemudian biaya yang dikeluarkan juga lebih murah.

*Kahaba-04