Pemilu

Bawaslu Kota Bima Rakor dengan Media Massa

859
×

Bawaslu Kota Bima Rakor dengan Media Massa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sinergitas dengan media massa, dalam rangka meningkatkan kapasitas saksi partai politik (Parpol) pada pemilu Tahun 2024, di Hotel Marina Inn, Sabtu 17 November 2023.

Bawaslu Kota Bima Rakor dengan Media Massa - Kabar Harian Bima
Rakor Bawaslu Kota Bima dan media massa untuk meningkatkan kapasitas saksi partai politik pada Pemilu 2024. Foto: Eric

Turut hadir Ketua Bawaslu Kota Bima Atina, Akademisi Taufik Firmanto, perwakilan puluhan media massa di Bima, maupun perwakilan Panwascam.

Bawaslu Kota Bima Rakor dengan Media Massa - Kabar Harian Bima

Atina menyampaikan, rakor ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas penyelenggara Pemilu dengan media, terkait pemberitaan yang berimbang dan persiapan pengawasan penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024.

“Bawaslu menyampaikan terima kasih kepada media-media yang telah berkontribusi dalam pemberitaan dan pengawasan tahapan Pemilu, sampai terselenggaranya Pemilu 2024,” ujarnya.

Menurut mantan wartawati itu, guna terlaksana Pemilu yang aman, damai dan tertib tentunya media memiliki peran agar terus mengawal dan mengawasi penyelenggaraannya Tahun 2024 mendatang.

“Keberadaan saksi parpol sangat penting dalam tahap pungut hitung. Sehingga peran media massa juga bisa mengawasi bersama terhadap hal itu, agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan sesuai prosedur,” katanya.

Sementara itu, Akademisi Taufik Firmanto menambahkan, pers merupakan bagian dari 4 pilar demokrasi. Maka pers memiliki peran yang sangat besar dalam mendorong tingkat partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa.

“Pesan pada insan pers agar tetap menjaga marwah jurnalis, terutama dalam menyajikan informasi yang berisi edukasi dan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-04