Kabar Bima

Buah dan Sayur Jadi Aneka Hiasan

1102
×

Buah dan Sayur Jadi Aneka Hiasan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Buah dan sayur ternyata tidak hanya menjadi aneka konsumsi hidangan dapur. Namun, bisa menjadi karya seni dan hiasan menarik untuk dipajang. Seperti hasil kreativitas ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Dikpora Kabupaten Bima kemarin.

Hasil kreasi DWP dari buah dan sayur. Foto: Ady
Hasil kreasi DWP dari buah dan sayur. Foto: Ady

Mereka menyulap buah dan sayur menjadi berbagai bentuk hiasan menarik untuk dipajang. Meskipun, tentu saja tidak akan bertahan lama seperti hiasan bunga layaknya. Aneka kreasi dengan bahan dasar buah dan sayur itu merupakan ajang lomba para ibu DWP tingkat Dinas Dikpora Kabupaten Bima.

Buah dan Sayur Jadi Aneka Hiasan - Kabar Harian Bima

“Lomba ini kita namakan Lomba merangkau buah dan sayur. Merupakan agenda rutin DWP setiap tahun. Sebagai ajang silaturrahmi dan mengasah kreativitas ibu-ibu,” terang Ketua Panitia Kegiatan, Siti Salmah.

Menurutnya, selama ini buah dan sayur hanya dikonsumsi untuk makanan sehari-hari. Setelah dicoba untuk dikreasikan menjadi aneka hiasan, hasilnya ternyata luar biasa indah. Karena terdapat banyak jenis buah dan sayur yang merupakan kekayaan alam di Kabupaten Bima.

Kalau itu disusun dan dirangkai dengan jiwa seni ujarnya, berbagai bentuk benda bisa dihasilkan dengan nilai seni. Karenanya, untuk mengasah kreativitas tersebut lomba merangkai buah dan sayur diadakan.

“Lomba ini sekaligus untuk memperingati hari Ibu dan hari Dharma Wanita Persatuan. InshaAllah, akan ada lanjutan lomba untuk tingkat Kabupaten Bima dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

*Ady