oleh

Tahun 2016 Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Apel Gabungan perdana SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (4/1) di halaman Kantor Bupati Bima, dimanfaatkan penjabat Bupati Bima H. Bachrudin untuk menyampaikan beberapa arahan.

Pj. Bupati Bima saat menyampaikan sambutan. Foto: Hum
Pj. Bupati Bima saat menyampaikan sambutan. Foto: Hum

Bachrudin menyatakan tahun 2015 harus menjadi wahana evaluasi bagi seluruh jajaran aparatur dalam melaksanakan kewajibannya di tahun 2016. “Kita harus belajar dari kekurangan yang terjadi di tahun sebelumnya dan melakukan perbaikan-perbaikan agar  ada peningkatan,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma.

Berkaitan dengan asek penganggaran, APBD Tahun 2016 telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. Pimpinan  dan pejabat terkait administrasi Keuangan di masing-masing SKPD diinstruksikan agar mencemati isi dokumen penganggaran tersebut dan menjabarkan secara sistematis dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing-masing Unit kerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk dimulainya realisasi APBD, Bachrudin mengatakan setelah penetapan APBD, kepala SKPD diinstruksikan untuk melakukan pengecekan secara teknis dan harus mengkaji seluruh dokumen perencanaan dan penganggaran, sehingga ada peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kapasitas SDM bidang keuangan.

Sehubungan dengan telah berakirnya seluruh tahapan Pilkada secara serentak dan penetapan Pasangan terpilih oleh KPU Kabupaten Bima, Bachrudin menghimbau  seluruh jajaran aparatur Sipil Negara yang mengabdi di lingkungan Pemkab Bima agar kembali bersatu.

“Hilangkan perbedaan yang pernah terjadi karena perbedaan pilihan politik merupakan sebuah hal yang lumrah dalam sebuah negara demokrasi,” katanya.

Sekarang saatnya kembali satukan semangat dan komitmen untuk membawa daerah ini ke arah yang lebih baik. Dan hal ini mustahil terwujud tanpa adanya semangat korsa dan kebersamaan jajaran aparatur sebagai ujung tombak penyelenggaraan pembangunan di daerah ini.

*Bin/Hum

Komentar

Kabar Terbaru