Pangdam IX Udayana: Bima Kondusif karena Keislaman dan Kuatnya Silaturahim

Kota Bima, Kahaba.- Panglima Kodam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko,M.D.A menggelar Safari Ramadan bersama FKPD Kota dan Kabupaten Bima, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PNS, TNI beserta keluarganya di wilayah Kodim 1608 Bima, Kamis (23/6).

Spanduk kegiatan Safari Ramadan Pandam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko,M.D.A. Foto: Hum

Spanduk kegiatan Safari Ramadan Pandam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko,M.D.A. Foto: Hum

Dalam sambutannya, Kustanto Widiatmoko mengatakan, kehadirannya di Bima adalah bagian dari agenda Safari Ramadan Pangdam IX Udayana, sebelumnya juga pernah dilakukan di pulau Lombok.

Diakuinya, potensi yang dimiliki Bima sangat luar biasa indahnya. Potensi tersebut tentunya menjadi sebuah anugerah yang patut disyukuri dan dijaga dengan baik.

“Kondisi Bima juga kondusif. Itu tidak lepas dari kuatnya pemahaman masyarakat tentang keislaman dan kuatnya silaturahim diantara seluruh komponen yang ada,” ujarnya.

Menurut dia, toleransi antara sesama, menyatu dalam keberagaman. TNI yang saat ini bertugas di Makodim 1608 Bima juga akan didorong untuk memberikan sumbangsih dalam membantu Pemda, baik Kota maupun Kabupaten Bima, menuju daerah yang maju, aman tenteram dan sejahtera.

“Dengan demikian, keberadaan TNI juga bisa memberikan solusi disetiap permasalahan masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan tersebut juga Pangdam IX Udayana usai Sholat Tarawih menyerahkan bantuan untuk anak-anak fakir miskin.

Di tempat yang sama, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutan penerimaan menyampaikan kondisi wilayah dan keadaan Kota Bima secara umum. Saat ini Kota Bima dalam kondisi kondusif, semuanya berkat kerjasama dan komitmen masyarakat dan TNI dan Polri.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *