Ifa, Siswi MAN 2 ini Raih Medali Emas KSM Tingkat Provinsi

Kota Bima, Kahaba.- Siswa MAN 2 Kota Bima kembali menoreh prestasi. Kali ini pada lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi NTB. Adalah Husnul Marifah (Biasa disapa Ifa), siswa setempat berhasil meraih medali Emas untuk kategori mata pelajaran Kimia, menyisihkan sembilan finalis lain dari 10 Kabupaten Kota di NTB.

Ifa didampingi Kepala Sekolah dan jajaran guru. Foto: Eric

Ifa didampingi Kepala Sekolah dan jajaran guru. Foto: Eric

Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Mataram 26 Juli diikuti sejumlah sekolah dari tingkat MI, MTs dan MA se-NTB. Cabang mata pelajaran yang diperlombakan antara lain Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

“Alhamdulillah, medali emas yang saya raih berkat kerja keras dan latihan rutin selama lima bulan terakhir. Prestasi inipula menjadi kado buat jajaran Kemenag, Sekolah dan juga Pemerintah Kota Bima,” ujar Ifa, Kamis (28/7).

Setelah menjadi pemenang di tingkat Provinsi, saat ini dirinya kembali belajar seperti mengerjakan soal, diskusi serta melakukan uji coba laboratorium bersama guru pembina. Persiapan maksimal tersebut, guna mempersiapkan diri pada lomba tingkat Nasional.

Sementara itu Guru pembina mata pelajaran Kimia Fitriyyah mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang diraih siswanya. Mengingat lawan yang dihadapi kemarin, pelajar terbaik disetiap Kabupaten Kota.

“Hasil yang diraih Ifa, berkat ketekunan, disiplin dan latihan yang rutin. Sehingga hasil yang diraihpun luar biasa,” bebernya.

Fitri mengungkapkan, guna memantapkan persiapan siswa dalam menghadapi ajang bergengsi tersebut, latihan dan bimbingan setiap hari dilakukan.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur turut bangga atas apa yang diraih siswanya. Karena telah menjadi yang terbaik di NTB.

“Prestasi yang diraih Husnul Marifah membawa dampak luar biasa bagi sekolah, karena siswa lainnya ikut termotivasi untuk melakukan hal yang sama,” tandasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *