oleh

Haykal Wakili NTB Ikut Lomba Cerita Rakyat Tingkat Nasional

-Kabar Bima-30 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hebat, Muhammad Haykal Faturrahman menjadi satu satunya siswa SDN di NTB yang mewakili Provinsi NTB mengikuti Lomba Cerita Rakyat tingkat Nasional. Haykal yang belajar di SDN Inpres Leu Kecamatan Bolo kini berpotensi menyabet juara pertama tingkat Nasional.

Haykal bersama kepala Inpres Leu. Foto: Bin
Haykal bersama kepala Inpres Leu. Foto: Bin

Kepala Inpres Leu, Ahmad Marhaban mengatakan, Haykal merupakan siswa berprestasi dikelasnya. Waktu mengikuti lomba yang sama ditingkat Provinsi Juni lalu, Siswa kelas 5 itu berhasil menyingkirkan lawan lawannya.

Kini, Putera Kisman dan Suhada itu akan segera berangkat ke Jakarta. Dijadwalkan siswa ini berangkat tanggal 12 Agustus, didampingi guru pembimbingnya, Siti Aisyah.

“Selama di Mataram, Haykal akan diberi pembinaan oleh tim pembina di Mataram. Kemudian tanggal 14 Agustus terbang ke Jakarta,” ujarnya, Senin (8/8).

Ahmad mengaku, pada saat lomba tingkat Nasional nanti, Haykal akan menyampaikan cerita rakyat berjudul Parise Buncu (Perisai di desa Buncu Sape). Cerita ini juga pernah dibawakan saat lomba tingkat Provinsi.

“Jika Haykal tembus Final nanti, Haykal akan membawa satu cerita rakyat lagi dengan judul Legenda Gunung Tambora,” sebutnya.

Ia mengakui, putera petani ini memang hebat jika berada diatas panggung dan bercerita. Penuh ekspresi, semangat dan bisa memperagakan dengan gerak tubuh, setiap pesan cerita yang ingin disampaikan.

Ahmd berharap, semoga anak didiknya tersebut mampu berbuat banyak saat lomba nanti. Menjadi juara, mengharumkan nama sekolah dan daerahnya.

*Bin

Komentar

Kabar Terbaru