Air Sungai Padolo Meluap, 3 Rumah Terdampak

Kota Bima, Kahaba.- Hujan dengan intensitas ringan dan lebat di Kota Bima dan sekitarnya, Rabu kemarin tidak berdampak banyak pada pemukiman warga. Kondisi sungai juga masih terlihat normal.

Kabid Kedarutan dan Logistik BPBD Kota Bima Masrin. Foto: Deno

Menurut data dari Kabid Darlog BPBD Kota Bima Masrin, hujan dengan intensitas ringan dan sedang hingga lebat hampir terjadi diseluruh wilayah Kota Bima. Namun dari pantauan timnya di lapangan, sekitar sore hari terjadi peningkatan air di sungai Lampe pada titik 1,75 meter.

“Tapi tidak berselang lama, karena air sudah kembali turun,” ungkapnya, Kamis (29/11).

Untuk sebelah utara Kota Bima kata dia, hujan turun merata. Demikian juga dengan kondisi sungai di Kelurahan Nungga juga terlihat normal. Sementara di Kelurahan Jatiwangi, Jatibaru, Melayu dan sekitar kondisi air di sungai normal.

“Kemarin secara umum dari pantauan kami sampai pukul 18.00 Wita masih aman,” katanya.

Hanya saja pada pukul 17.50 Wita air di Sungai Padolo meluap di RT 09 Kampung Sigi setinggi 10 – 15 cm. Tapi beberapa sat kemudian, air kembali turun.

“Di Kampung Sigi hanya sekitar 3 rumah yang terdampak banjir,” sebutnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada. Karena intensitas hujan bisa saja lebat dan berlangsung lama.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *