Wawali Bima Serahkan Sertifikat Penerima Beasiswa Pemerintah Amerika – Program RELO

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 40 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Bima menerima sertifikat Beasiswa Pemerintah Amerika Program Regional English Language Office (RELO), Sabtu (8/12) di aula Kantor Walikota Bima.

Wakil Walikota Feri Sofiyan bersma Direktur RELO Mr Bradley Horn. Foto: Ist

Penyerahan sertifikat ini dilakukan oleh Direktur RELO Kedutaan Besar Amerika Jakarta Mr Bradley Horn kepada Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, didampingi Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis dan Direktur Foreign Language Institut (FLI) Kota Bima Syahruna.

Mr Bradley Horn menjelaskan, program Access RELO telah dimulai sejak tahun 2003 dan pertama kali dimulai di Maroko. Pada awalnya kelas yang dibuka baru diikuti 15 sampai 30 siswa.

“Dalam perkembangannya sejak tahun 2003 berdiri hingga saat ini, program RELO sudah ada di 80 negara dan diikuti oleh 150 ribu siswa,” sebutnya.

Bradley juga menyampaikan apresiasi atas sambutan dan dukungan dari pemerintah setempat, dalam mengembangkan program RELO di Kota Bima. Ucapan selamat juga disampaikannya kepada 40 siswa dari Kota Bima, yang telah berhasil mengikuti program Access tersebut.

“Melihat antusias siswa di sini terhadap program Access, kami akan hadir bersama perwakilan dari Dubes Amerika – Jakarta untuk mengunjungi kelas Access yang ada di Kota Bima,” janjinya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan mengharapkan agar para siswa yang berhasil dalam program Access dari RELO ini dapat memanfaatkan program dengan sebaik-baiknya. Penguasaan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris.

“Orang yang menguasai Bahasa Inggris  memiliki peluang yang lebih besar berkembang. Kalianlah yang dipersiapkan oleh pemerintah dan negara untuk bersaing di masyarakat dunia nantinya,” beber pria yang juga menjabat ketua DPD PAN Kota Bima itu.

Feri berharap kepada seluruh siswa yang mengikuti program ini dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapat dengan sebaik-baiknya, dan menularkan manfaat program ini kepada teman-teman yang lain. Sehingga bisa menjadi inspirasi bagi siswa lain.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu pelaksanaan program pendidikan bahasa asing di Kota Bima,” tandasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *